Peringati Hari Kesehatan Nasional , Pemerintah Kecamatan Kersamanah Melakukan Penyenprotan Di Insfektan

Berita Utama, Garut279 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut,faktadanrealita.com

Sebagi upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pihak pemerintahan Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, melaksanakan penyemprotan dinsfektan. Dengan menggunakan mobil tangki pemadam kebakaran (Damkar), penyemprotan dilakukan di 6 desa yang berada di wilayah Kersamanah. Selain itu juga, membagikan masker kepada pengurus pondok pesantren.

“Ini atas permintaan kami kepada pihak Damkar UPT Balubur Limbangan. Dengan sasaran atau lokasi penyemprotan di kantor-kantor Pemerintah dan Desa, yang ada wilayah, Kersamanah termasuk Masjid dan pondok pesantren,” kata Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi, kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Menurutnya, dalam kegiatan ini tidak hanya melakukan penyemprotan saja, tetapi pihaknya bersama anggota TNI dan Polri serta pihak Puskesmas, membagikan masker kepada para santri di pondok pesantren dan pedagang di pasar Bandrek. “Kita akan terus bergerak mencegah penyebaran Covid-19, kita akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah Kersamanah untuk selalu melakukan hidup sehat dan melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak),” tegas Muhrom.

Ditambahkannya, bahwa pihak UPT Damkar Limbangan pun selalu siap apabila diminta untuk melakukan bantuan penyemprotan. “Tujuan penyenprotan ini, untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kersamanah. Terimakasih kepada Dinas Damkar Garut khusus nya UPT Balubur, yang sudah membatu penyemprotan,” pungkasnya.(Asep Edy Syafei/oa)

Inline Related Posts  Abad Badrudin Siap Maju di Pilkades Jatisari 2021