Pasca Keracunan Massal Di Mangkubumi, Seksi Promkes dan PM Dinkes Kota Tasikmalaya Berikan Edukasi

oleh -22 Dilihat

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com

Pasca terjadinya keracunan massal di wilayah Kecamatan Mangkubumi, Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat (PM) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya memberikan edukasi kepada pasien asal Cilingga RT/RW. 01/03 Karikil, Senin 12 Oktober 2020.

“Materi edukasi berupa Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), salah satu indikatornya Cuci Tangan Pakai Sabun dengan air bersih yang mengalir. Dengan cara seperti ini terbukti mampu menurunkan risiko diare hingga 50%, karena tangan adalah organ tubuh yang sering digunakan untuk makan. Sehingga, kebersihan tangan menentukan kebersihan makanan yang masuk ke dalam pencernaan”, ujar petugas Promkes dan PM Dinkes Kota Tasikmalaya.

Berikut materi edukasi yang disampaikan seperti kapan harus mencuci tangan dengan air bersih dan sabun : Saat sebelum menyiapkan / menjamah makanan, setiap kali tangan kotor, setelah beraktifitas, setelah buang air besar, setelah menggunakan pestisida (bila menggunakan), setelah menceboki bayi dan sebelum menyusui bayi (bila sedang menyusui).


Selain itu juga edukasi untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat, makanan higienis serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.***

Reporter Liputan : Dadi S | fans
Editor : red F&R

Sumber : Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Tasikmalaya

No More Posts Available.

No more pages to load.