Partai Gerindra Usul Agar Pemerintah Ubah Skema Bansos Jadi Uang Tunai Seluruhnya

oleh -12 Dilihat

Jakarta, faktadanrealita.com-

PEMERINTAH dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, mengucurkan bantuan sosial (bansos). Ada yang berbentuk sembako ada pula yang berbentuk tunai atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Terkait hal ini, Gerindra mengusulan ke pemerintah agar mengubah skema bansos kepada masyarakat terkait dampak virus Corona atau covid-19. Adapun semuanya berbentuk BLT atau uang tunai.

Fraksi gerinda mengusulkan sembako digantikan dengan uang tunai,” ucap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Senin (18/5/2020).

Dia menuturkan, dengan mengubah skeka itu, tentu memiliki banyak pengaruh di masyarakat, dan itu sangat dibutuhkan, apalagi kalangan prasejahtera.

Bantuan tersebut pun diyakininya akan dibelanjakan untuk kepentingan makanan ataupun untuk kebutuhan kebutuhan lainnya.

“Jika mereka bisa menghemat jumlah uang tunai yang diterima tentu saja kebutuhan kebutuhan yang lain sebagian bisa tertutup. Yang kedua uang tunai itu bisa langsung diterima secara langsung oleh nama keluarga yang bersangkutan,” ungkap Muzani.

Dia juga menegaskan, dengan bansos berupa uang tunai, juga bisa berpengaruh pada perekonomian. Karena masyarakat memiliki daya beli.

“Uang tersebut pasti akan dibelanjakan di mana dia bertempat tinggal, sehingga roda perputaran ekonomi bisa meningkatkan, daya beli juga bisa meningkat,” jelas Muzani.

Reporter : WH | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.