Paguyuban Asgar Salurkan Bantuan untuk Desa Cikondang yang Terkena Bencana Tanah Longsor

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DEMI memperingan penderitaan warga yang terkena musibah bencana tanah longsor, Paguyuban Asgar serahkan bantuan langsung ke Kantor Desa Cikondang, kecamatan Cisompet, Garut, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

Ketua paguyuban Asgar, Selly yang lebih akrab dipanggil Nyi Larasati mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa pakaian dan sembako.

“Alhamdulillah paguyuban Asgar bisa ikut membantu saudara kita yang terkena musibah tanah longsor. selain bantuan dari paguyuban Asgar, kita juga mewakili Dapur Seni Katumbiri Makalangan untuk menyerahkan bantuannya karena tidak bisa datang ke lokasi dikarenakan ada kesibukan lainnya,” katanya.

Kasi Kesra Desa Cikondang, Jamal mengapresiasi seraya mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan kepedulian dari Paguyuban Asgar dan Dapur Seni Katumbiri Makalangan. .

“Alhamdulillah, saya mewakili warga Desa Cikondang mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian Paguyuban Asgar dan Dapur Seni Katumbiri Makalangan, semoga segala kebaikannya bisa diganti oleh Allah SWT berlipat-lipat, aamiin yra,” ucapnya.

Jamal mengungkapkan bahwa untuk di desa Cikondang, seluruhnya terdapat 10 bangunan rumah dan 1 masjid yang terkena bencana tanah longsor.

“Jumlah warga yang terkena dampak bencana longsor sebanyak 11 KK atau total 33 jiwa. Untuk bangunannya ada 10 rumah, 1 masjid dan 2 unit motor yang tertimbun tanah longsor, kerugiannya ditaksir mencapai hampir satu milyar,” terangnya.

Jamal berharap, segera adanya relokasi untuk warga yang terkena dampak dari bencana tanah longsor ini.

“Untuk sementara warga yang terkena musibah tanah longsor ini mengungsi dulu dikerabatnya, kami berharap kepada pemerintah agar membuatkan tempat relokasi khusus untuk tinggal para warga yang terkena musibah tanah longsor, termasuk mohon diadakan juga fasilitas MCK,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.