Nurdin Yana Resmi Dilantik Bupati Sebagai Sekda Garut

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DENGAN Protokol Kesehatan yang ketat, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan SH, MH, MP resmi melantik H. Nurdin Yana sebagai Pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, di Lapangan Setda Garut, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin pagi (01/02/2021).

Selain Bupati pada acara ini, hadir Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Diklat Daerah) Provinsi Jawa Barat, Yerry Yanuar, Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Garut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kapolres Garut, dan tamu undangan lainnya.

Terpantau media Fakta dan Realita, pengambilan sumpah jabatan bagi Sekda terpilih Kabupaten Garut, Nurdin Yana, berlangsung  pukul 07.50 yang disambung dengan penandatangan berita acara dan penyematan tanda pangkat oleh Bupati Garut.

Bupati Garut menuturkan, sesuai dengan Keputusan Bupati Garut Nomor 821.22/Kep. 112-BKD/2021, Nurdin Yana diangkat menjadi Sekretaris Daerah, menggantikan Deni Suherlan yang meninggal dunia tanggal 11 Mei 2020.

“Saudara dinyatakan dan akan diangkat sesuai keputusan Bupati Garut menjadi Sekretaris Daerah. Tentu kita punya tugas yang sangat berat kita mempunyai kewajiban  kepada seluruh masyarakat Garut,” kata Bupati.

Ia menambahkan, pelantikan Sekda ini telah sesuai dengan ketentuan yang ada. Yang mana proses demi prosesnya telah ditempuh sebagaimana seharusnya.

“Kita telah melalui suatu proses, sesuai ketentuan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 dan PP 11 Tahun 2017 diantaranya hari ini kita telah menyelesaikan dan pemerintah daerah telah berhasil dan menempatkan melalui Badan Kepegawaian Daerah Saudara Nurdin Yana sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Garut,” terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Nurdin Yana yang telah dilantik. Selain itu, Ia berharap agar Sekda Garut yang baru mendapatkan dukungan dari para pegawai pemerintah daerah.

“Tentu saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan tugas dan tentu tugas yang diemban Saudara harus mendapatkan dukungan penuh dari seluruh Pejabat Tinggi Pratama di Pemerintah Kabupaten Garut, seluruh administrator, seluruh pengawas, seluruh fungsional, seluruh pelaksana seluruh tenaga kontrak dan seluruh pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berkenan memberikan piagam penghargaan kepada Benny Bachtiar yang telah menjadi Pjs. Sekretaris Daerah  Garut mengisi jeda kekosongan jabatan pada periode November 2020  hingga Januari itu 2021 yang lalu.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.