MKKS SMA Garut Gelar Acara ‘Paturay Tineung’ Kepala Sekolah Purnabakti di Pangandaran

oleh -46 Dilihat

Pangandaran, Fakta dan Realita-

Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi dan juga penghargaan atas semua dedikasi dan jasa-jasa para Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta selama memangku jabatannya, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA kabupaten Garut berinisiatif menggelar acara PATURAY TINEUNG bersama para Kepala Sekolah Purnabakti di Hotel DBliz kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (29/11/2020).

Selain kehadiran Ketua dan Pengurus MKKS, serta ketujuh Kepala Sekolah Purnabakti yakni H. Achdiat Kusdani,  H. Usep Sartono, H. Kuswara, H. Dedi Permana, H. Cecep Solahudin, H. Iim Salim dan Bpk. Burhanudin (alm), Hadir pula Kepala KCD Wil XI Garut H. Asep Sudarsono, M.Pd, unsur Pengawas dan para Kepala Sekolah SMA Negeri/Swasta se-kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Ketua MKKS SMA Garut, H. Sumpena Permana, M.Pd,  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara paturay tineung sehingga bisa berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif.

“Saya memohon permintaan maaf jika dalam penyelenggaraan ini tidak bisa memuaskan, semoga kegiatan ini bisa terasa manfaatnya yaitu dapat menjalin serta mempererat tali silaturahmi diantara para Kepala Purnabakti dengan keluarga besar MKKS SMA se-Kab. Garut,” ungkapnya.

Ia juga mengajak, agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan diantara sesama Kepala Sekolah. Selain itu Ia pun merasa bangga atas kebersamaan dalam menjalankan roda organisasi MKKS dan program kerja menuju Jabar Juara dalam bidang pendidikan. Demikian pungkas Ketua MKKS SMA Garut.

Sementara itu H. Achdiat Kusdani mewakili Kepala Sekolah Purnabakti, mengucapkan terimakasih kepada pengurus MKKS yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga kita semua senantiasa ada dalam kesehatan serta lindungan Allah SWT. Ucapnya.

“Saya merasa bangga punya rekan-rekan guru pada 16 tahun yang lalu, dimana sekarang sudah menjadi Kepala Sekolah dan menjadi Pengurus MKKS SMA Kab. Garut. Terima kasih pa Sumpena yang pada tahun sekarang terpilih menjadi Ketua MKKS,” ujarnya bangga.

Selaku mantan pengurus MKKS, “Saya merasa berbahagia sekali atas apresiasi yang diberikan oleh pengurus kepada para kepala sekolah Purnabakti sehingga bisa berkumpul bersama di sini di hotel DBliz Pangandaran,” ucapnya.

H. Asep Sudarsono selaku Kepala KCD WIL XI DISDIK Jawa Barat, mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para kepala sekolah Purnabakti yang telah mendarma baktikan pikiran dan tenaganya untuk dunia pendidikan di Kab. Garut khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

Selanjutnya pa KCD, Berharap, Kalau bisa ada perpisahan jangan terlalu lama, lebih baik di percepat. Ungkapnya.

Selanjutnya pa KCD mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya yang baik dalam menjalankan program pendidikan di KCD WIL XI. Ujarnya.

Salah satu kesuksesan seorang pemimpin adalah menciptakan regenerasi kader para sekolah sehingga berhasil seperti sekarang menjadi Kepala Sekolah dan menjadi Pengurus Pengurus MKKS. Ucapnya penuh kebanggaan.

Kami memohon maaf belum bisa berbuat yang terbaik bagi para Kepala Sekolah, karena waktu yang belum terbatas, tapi intinya saya bangga para Kepala Sekolah di Kab. Garut sangat kompak dalam mendukung program KCD WIL XI. Ucapnya.

Diakhir sambutannya, H. Asep Sudarsono, memohon agar seluruh kepala sekolah dapat melaporkan keuangan bantuan sesuai juklak dan juknisnya, harus sebaik mungkin demi kebaikan kita bersama.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.