Minimnya Alat Pendeteksi Virus Corona di Garut Dikritisi oleh Anggota Dewan Fraksi Demokrat

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Ketersediaan alat kesehatan sebagai penunjang pemeriksaan virus corona yang merebak dengan cepat di Kabupaten Garut, sangatlah dibutuhkan saat ini. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Garut tidak cukup hanya menunggu bantuan dari pemerintah Provinsi saja.

Hal tersebut diungkapkan anggota komisi I DPRD kabupaten Garut dari Fraksi Partai Demokrat, Dadang Sudrajat saat menyoroti minimnya Alat penunjang deteksi virus corona.

Dikatakan Dadang, sebagai kabupaten yang salah satu Rumah Sakitnya menjadi rujukan penanganan Covid 19, harusnya mempunyai kelengkapan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan.

“Saya sempat mendapat keluhan dari salah seorang perawat RSUD dr. Slamet Garut yang mengatakan dirinya merasa kebingungan tatkala harus berhadapan dengan pasien yang terindikasi Covid 19, resiko tertular sangat tinggi tapi tidak bisa dibuktikan secara klinis karena alat-alat deteksinya sangat terbatas dan jauh dari kata mencukupi,” ungkap Dadang menanggapi keluhan tersebut.

Anggota parlemen ini juga mengungkapkan keprihatinannya atas ketidak tersediaannya alat-alat deteksi virus Corona ini, dirinya berharap anggota DPRD yang lainnya serta Kepala Daerah bersama-sama mencari solusi menangani permasalahan ini.

“Coba fikir, bagaimana bisa efektif penanganan pencegahan Covid 19, sedangkan alat yang diperlukan seperti rapid test saja sangat terbatas, mungkin saja para dokter dan perawat yang selama ini paling depan menghadapi orang yang tertular akan sangat beresiko sekali,” pungkasnya. (Dedi Oded)

No More Posts Available.

No more pages to load.