Miliki Ambulance Desa, Kades Cimurah Siap Tingkatkan Pelayanan Publik

oleh -3 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

PEMERINTAHAN Desa Cimurah, kec. Karangpawitan, Garut dibawah pimpinan Asep Kamaludin sebagai Kepala Desa, terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya.

Meski terbilang baru dalam menjalankan roda pemerintahan di desa Cimurah, telah banyak perubahan positif yang ia ciptakan. Selain mewujudkan berbagai pembangunan demi kemajuan desanya, Asep pun konsen dalam hal layanan kesehatan, salah satunya pengadaan 1 unit mobil Ambulance Desa.

“Alhamdulillah, hari ini mobil ambulance yang sudah kita pesan sudah datang. Semoga dengan adanya ambulance ini, bisa bermanfaat bagi seluruh warga desa Cimurah,” ucap Kades Cimurah, Asep Kamaludin kepada Fakta dan Realita disela aktifitasnya, Selasa (6/04/2021).

Asep menyebutkan, ambulance desa ini dibeli dari anggaran Dana Desa (DD) sebesar Rp243.000.000,-. Setelah memiliki ambulance, diharapkan pelayanan publik di desa Cimurah akan lebih meningkat lagi.

“Jadi mobil ambulance ini sudah kita anggarkan dari Dana Desa tahap satu dan dua. Diharapkan, dengan keberadaan mobil ambulance desa ini, pelayanan ke warga akan lebih maksimal. Apabila ada warga yang membutuhkan ambulance, secepatnya akan kita bantu karena mobil ambulance ini akan standby selama 24 jam penuh di halaman kantor desa,” pungkasnya.

Dalam pantauan Media Fakta dan Realita, mobil ambulance desa Cimurah ini merupakan ambulance milik desa ketiga di kecamatan karangpawitan, sebelum desa Cimurah ada dua desa lainnya yang telah membeli mobil ambulance sejenis untuk kepentingan pelayanan publik. Pengadaan mobil ambulance, khususnya yang dilakukan pemerintahan desa Cimurah, adalah langkah positif yang perlu kita dukung bersama.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.