Memperingati HUT TNI ke-75, Kodim 0611 Garut Laksanakan Bhakti Sosial Donor Darah

oleh -12 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DALAM rangka memperingati HUT TNI ke 75, Kodim 0611/Garut melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah Dengan Tema (Sinergi Untuk Negeri). Acara tersebut digelar di Aula Kodim 0611/Garut, Jalan Veteran Kecamatan Garut Kota, Garut, Jawa Barat, Selasa (01/10/2020).

Dandim 0116/Garut, Letkol Czi Dr. Deni Iskandar ST., M.Han., M.D.M., CAN. melalui Pasiter Kodim 0116/Garut, Kapten Inf Hartono Panggabean mengatakan, kegiatan Donor Darah yang digelar oleh Kodim/0611 Garut ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2020.

Kodim/0611 Garut pada pelaksanaan HUT ke-75 ini bekerjasama dengan PMI Garut. Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Kodim 0611/Garut, Polres Garut, Denpom III/2 Garut, FKPPI, serta PPM.

“Kegiatan Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian TNI pada masyarakat dengan cara memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan darah,” ucapnya.

Selain itu, kata Dandim, dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini, diharapkan dapat membantu dalam hal penyediaan stok pengadaan darah di RSU dan PMI Kabupaten Garut dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap dapat dimanfaatkan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama pasien dalam keadaan urgent,” ungkapnya.

Terakhir Dandim menyampaikan bahwa, dalam proses bhakti sosial ini kami juga menerapkan protokol kesehatan sebelum melaksanakan kegiatan pengambilan darah. “Semua anggota dan unsur yang terlibat wajib menjalani cek suhu dan memakai masker,” pungkasnya.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.