Kades Situsaeur Karangpawitan Kumpulkan Warga Kampung Sukamukti dalam Giat Jumsih Bersama

oleh -5 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA Desa Situsaeur Agus Mulyadi berinisiatif mengumpulkan puluhan warga kampung Sukamukti pada pelaksanaan kegiatan Jumsih bersama membersihkan rerumputan liar yang tumbuh di bahu jalan di wilayah itu.

Terpantau di lokasi, selain Kepala Desa Situsaeur, Babinsa 1102/Krp bersama warga Kampung Sukamukti RW 01, RW 02 dan juga RW03 terlihat bersemangat bahu membahu membabat habis rumput-rumput yang selama ini sudah sangat mengganggu pemandangan dan kenyamanan para pejalan kaki.

“Alhamdulillah, jumsih kali ini dilakukan di Kampung Sukamukti dalam pembersihan bahu jalan, selain Babinsa 1102/Krp Serda Asep Saepurohman dalam kegiatan jumsih ini dilibatkan juga warga Kampung Sukamukti RW01, RW02 dan RW03,” Kata Kades Situsaeur Agus Mulyadi kepada Fakta dan Realita di tengah aktifitasnya, Jumat (18/12/2020).

Agus menjelaskan bahwa dalam pembersihan bahu jalan ini selain menjaga kebersihan, juga menjaga keselamatan warga dari bahayanya ular berbisa.

“Dikarenakan sudah lebatnya rumput liar yang ditakutkan warga menjadi tempat bersarang atau berdiamnya ular berbisa yang bisa membahayakan warga, jadi kita bersihkan, karena ini jalan hidup yang sering digunakan banyak warga berlalu lalang, selain itu tentunya untuk menjaga kebersihan lingkungan juga,” jelasnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita kegiatan jumsih yang dikomandoi Kades Situsaeur dan Babinsa 1102/Krp, para ketua RW pun sangat antusias dalam  mengerahkan warganya untuk ikut dalam kegiatan gotong royong membersihkan bahu jalan tersebut.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.