17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Macam Macam Olahraga

faktadanrealita.com
Olahraga adalah sebuah kegiatan menggerakan badan yang bertujuan untuk kesehatan. Walaupun tujuan awalnya adalah untuk kesehatan, namun banyak juga yang menjadikan olahraga sebagai hobi. Tak jarang hobi yang dilakoni tergolong ekstreme. Tolak ukur dari ekstreme atau tidaknya sebuah olahraga adalah cedera yang ditimbulkan jika terjadi kecelakaan.
Jika cedera yang ditimbulkan dapat berakibat pada cacat tubuh atau bahkan kematian, maka olahraga tersebut tergolong ekstreme.
Berikut daftar 50 Macam Olahraga Extreme:

1. Akrobatik
adalah gerakan yang mengkombinasikan antara keseimbangan, kelincahan dan motorik. Akrobatik dapat ditemukan dalam berbagai jenis olahraga dan beladiri.
Akrobatik lebih sering dikaitkan dengan olahraga seperti senam, tari, balet dan sirkus. Tradisi akrobatik sendiri dapat ditemukan dalam banyak budaya dan ada bukti bahwa akrobatik sudah ada sejak ribuan tahun lalu

2. Acroyoga
adalah kombinasi antara yoga dan akrobat. Dengan berlatih acroyoga, anda dapat mendapatkan kesehatan tubuh dan kesehatan mental. Biasanya acroyoga dilakukan berpasangan sekitar 2 – 3 orang.
3 jenis posisi acroyoga: posisi dibawah, posisi atas, posisi menjaga agar jika terjadi kesalahan, posisi atas bisa mendarat dengan selamat.. untuk melatih kekuatan, keseimbangan dan konsentrasi. Namun olahraga ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, karena dapat menyebabkan luka cukup serius jika terjatuh.

3. Sky Diving
Dikenal dengan sebutan terjun payung adalah sebuah olahraga yang dilakukan dengan cara melompat dari atas pesawat terbang. Tentu tidak sekedar melompat, anda juga harus menyiapkan beberapa peralatan seperti parasut. Olahraga ini juga diperlombakan, para sky divers akan membentuk suatu formasi yang menarik untuk dilihat.
Olahraga ekstrim ini taruhannya adalah nyawa, jika anda salah satu kali saja, maka anda tidak akan pernah menemukan kesempata kedua.

Baca Juga :   Wakil Bupati Helmi Budiman Deklarasikan Garut Bersinar

4. Aikido
5. Snow Skiing
6. Archery
7. Auto Racing
8. Badminton
9. Ball and jack
10. Ballet
11. Base Jumping
12. Bungee Jumping
13. Body Building
14. Bowling
15. Boxing
16. Camping
17. Capoeira
18. Cliff Diving
19. Bersepeda
20. Free Diving
21. Snorkeling
22. Fencing
23. Fishing
24. Fish Keeping
25. Foosball
26. Go kart
27. Golf
28. Geocaching
29. Hang Gliding
30. Hiking
31. Horseback Riding
32. Ice Fishing
33. Ice Skating
34. Inline Skating
35. Kite Surfing
36. Kano
37. Motocross
38. Motorcycle Touring
39. Motor Cycle Stunt
40. Mountain Biking
41. Mountaineering
42. Paragliding
43. Parkour
44. Rafting
45. Rock Climbing
46. Sand Boarding
47. Scuba Diving
48. Shark Diving
49. Shooting Sports
50. Skateboarding

Sumber : urusandunia.com

Bagikan :
error: Protect !!!