Lurah Karangmulya Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saluran Drainase Kampung Rancakalong Karangpawitan

oleh -24 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

DENGAN menggunakan anggaran Dana Kelurahan, Lurah Karangmulya bangun saluran drainase dengan panjang 103m, tinggi 0.8m, lebar 0.3m.

Saluran drainase tersebut dianggarkan Rp52.000.000;, dengan sistem pengerjaan swakelola dengan penanggung jawab pokmas dan target pengerjaan 10 hari.

Peletakan batu pertama pada awal pembangunan drainase yang berada di Kampung Rancakalong Rt03/Rw07, Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, dilaksanakan langsung oleh Lurah Karangmulya yang didampingi Danramil 1102/krp, Kasi Rantib Kecamatan Karangpawitan dan Babinkantibmas Polsek Karangpawitan, Selasa (28/07/2020).

Lurah Karangmulya, Ecep Saepulloh mengatakan kepada Fakta dan Realita bahwa dana diambil dari Dana Kelurahan.

“Untuk pembangunan drainase ini kita anggarkan sebesar Rp52.000.000;, yang mana dana tersebut diambil dari anggaran Dana Kelurahan,” Katanga

Ecep menjelaskan bahwa untuk pengerjaan saluran drainase diserahkan kepada pokmas.

“Untuk pengerjaan kita serahkan kepada pokmas dengan sistem pengerjaan swakelola, dan dikerjakan oleh warga Kampung Cikalong RW07, dengan target pengerjaan sepuluh hari,” jelasnya.

Ecep berharap dengan adanya kegiatan swakelola ini bisa sedikitnya menambah penghasilan warga.

“Dimana memasuki new normal dimana warga masih belum stabil ekonominya, maka dengan adanya kegiatan swakrlola ini kami berharap bisa sedikitnya meringankan perekonomian warga untuk 10 hari kedepan dan tentunya dalam pengerjaan ini selalu kita pantau,” pungkasnya.

Reporter : Asep/Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.