14 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Lawan Corona, Bupati Garut Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Kecamatan Malangbong

Garut, faktadanrealita.com-

Sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease-2019 (Covid-19), sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan rumah ibabah di ibu kota Kabupaten Garut, dilakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (19/03/2020).

Penyemprotan dengan cairan kimia untuk membasmi penyebab penyakit tersebut tersebut langsung di Keca9matan Malangbong Kabupaten Garut dipimpin Bupati Garut Rudy Gunawan SH. MH, didampingi Kepala Dinas Pertanian beserta jajaran nya, kabid Bappeda Garut, Perwakilan dari Polsek Malangbong, Danramil Malangbong, Camat Malangbong, sekmat malangbong, sekeretaris dinas kesehatan dansijeruk 119.

Tempat yang dilakukan penyemprotan adalah SD Negeri 1 Malangbong . “Kami terus melakukan upaya propentif dalam rangka pencegahan virus Corona, semua bangunan sd smp pemerintahan mesjid penyemprotan dengan desinspektas semoga ini merupakan impian kita untuk menjaga jangan sampai anak anak kita terkena corona” Kata bupati Garut.

Berkaitan dengan diliburkannya sekolah srlama 2 pekan, bupati garut banyak menekankan para anak-anak sekolah tidak berkeliaran dan banyak belajar di rumah seperti yang fi arahkan oleh Sekolah-sekolah, serta tidak lupa menjaga kebersihan.

Baca Juga :   Didampingi Kadis PUPR dan Kadisdik Garut, Wabup Cek Kesiapan Sekolah Hadapi AKB

“kitapun sudah meminta anak anak belajar di rumah, meningkatkan daya tahan tubuh dengan makan vitamim, pemerintahan daerah juga membagikan vitamin dan sabun mandi yang ada sabun antiseptik nya, semoga kita berhasil melawan Corona” tambah Rudy.

Pada kesempatan itu pula Bupati Garut menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoax atau berita yang bertanggung jawab dalam masalah berita di grup WA, atau broadcast WA, atau media sosial lainnya, carilah informasi di media yang terpercaya yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“ayo kita bersama-sama untuk melakukan perlawanan terhadap Corona” pungkasnya.(Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!