Launching Bansos Dari Pemprov Jabar

oleh


Banjar, faktadanrealita.com-
Bertempat di Kantor Pos Kota Banjar, Rabu, 29 April 2020, berlangsung acara launching pendistribusian bantuan tunai dan non tunai bagi warga terdampak Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Kota Banjar.

Hadir dalam acara tersebut Wagub Jabar, H.Uu Ruzhanul Ulum, Perwakilan Regional Pos 5 Jabar Banten, Kadis Perindagkop Prov. Jabar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, Kapolres Banjar, Kajari, Ketua DPRD, dan Kepala Kantor Pos Banjar, serta Kadinsos PPPA, dan Pabung Kodim 0613. Pendistribusian Bantuan Sosial dari Provinsi Jabar ini untuk tahap pertama akan di salurkan kepada 1089 kepala keluarga (DTKS) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial di Kota Banjar. Bantuan ini berupa bantuan tunai dan pangan non tunai senilai Rp. 500.000-, per Rumah Tangga Sasaran, dengan rincian bantuan tunai Rp.150.000,- dan bantuan pangan non tunai berupa pangan senilai 350.000,- yaitu beras 10 kg, terigu 1 kg, gula pasir 1 kg, makanan kaleng 2 kg (4 kaleng), vitamin C, mie instan 16 bungkus, telur 2 kg dan minyak goreng 2 liter.

Wagub mengatakan bahwa Bansos ini berasal dari APBD Prov. Jabar yang sifatnya hanya membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat.Meski begitu, bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah berbeda nilai, jenis, waktu penyebaran dan mekanismenya. Kemudian bagi warga yang sudah terdata untuk mendapat bantuan dari satu jenis bantuan, maka tidak akan terdata untuk mendapatkan bantuan lain.

“Masyarakat harus memahami dulu bahwa bantuan sosial ini bukan untuk semua masyarakat Jawa Barat. Oleh karena itu, kalau pun tidak mendapatkan program (bantuan sosial) dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, ada sumber-sumber (bansos) lain yang sudah ditetapkan oleh pemerintah”, katanya.

Wakil Wali Kota Banjar berharap dengan bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Banjar. “Mudah-mudahan pendistribusian dapat berjalan dengan baik, lancar, dan tepat sasaran”, katanya.

Proses pendistribusian bansos ini akan dilakukan dengan jasa pengiriman motor pos dan ojek online, bansos akan diantarkan secara langsung kepada kepala rumah tangga sasaran yang telah terdaftar, mereka tinggal menunggu petugas pos atau ojol di rumah saja dengan menyiapkan e-KTP.

Sumber : banjarkota.go.id
Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.