9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Lantunan Sholawat Nabi SAW dan Pawai Obor, Iringi Peringatan 1 Muharam 1442 H Tingkat Kec. Cipedes

Kota Tasikmalaya, faktadanrealita.com
Jutaan kaum muslimin dan muslimat dari berbagai daerah di Indonesia pada hari ini, rabu 19 Agustus 2020 beramai – ramai turun ke jalan untuk memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriyah yang jatuh pada tengah malam ini (00.00 wib).

Tak kecuali dengan peringatan tahun baru hijriyah di tingkat Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, lantunan sholawat Nabi Muhammad SAW serta iring – iringan pawai obor mewarnai kegiatan itu. Hampir sepanjang jalan perkotaan dan perkampungan dipadati warga dari berbagai wilayah seperti Ciroyom Ngahiji, banni Al Gofar, warga Pst. Benda Kp. Babut dan lainnya, sembari bersholawat kepada Nabi SAW.

“Kami tak menyangka peringatan tahun baru Islam 1442 H kali ini menjadi ramai diikuti warga dari berbagai kalangan usia. Ini sungguh diluar dugaan karena situasi masih dalam pandemi Covid-19 namun demikian kami tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan oleh hand sanitizer”, ujar panitia penyelenggara kegiatan yang juga tokoh masyarakat Kec. Cipedes yang enggan disebut namanya pada awak media faktadanrealita.com.

Baca Juga :   Sebanyak 50 Peserta Pembinaan Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat Dilepas Langsung Bupati Garut

“Dengan peringatan tahun baru Islam 1442 Hijriyah ini, mudah – mudahan Indonesia tidak hanya maju dalam segala hal melainkan juga Indonesia semakin sehat dan selamat dari wabah pandemi covid-19”, pungkasnya.*

Reporter Liputan : Irfans Hasanudin

 

Bagikan :
error: Protect !!!