Khawatir Terjadi Banjir di Wilayahnya, Camat Karangpawitan Tinjau Kondisi Air pada Aliran Sungai Cimanuk

oleh -13 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Mendengar berita adanya sejumlah kecamatan yang terkena banjir akibat luapan sungai Cimanuk, apalagi berdasarkan pantauan sebelumnya kondisi air di aliran sungai Cimanuk yang melintasi wilayahnya, baik volume maupun ketinggiannya ada potensi ke arah banjir.

Khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pada selasa (07/04/20020) malam, Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat didampingi Babinsa 1102/krp dan Babinkantibmas Karangpawitan menuju ke kampung Cijambe, desa Sindanglaya, untuk melihat langsung kondisi air pada aliran sungai Cimanuk yang melewati wilayahnya.

Kepada Fakta & Realita Rena mengungkapkan bahwa pemantauan ini dilakukan karena khawatirkan kami akan kondisi sungai cimanuk, apalagi adanya kabar di beberapa kecamatan, daerah hulu sungai cimanuk tengah mengalami banjir.

“Alhamdulillah disini banyak warga Cijambe yang ikut mengontrol kondisi arus sungai Cimanuk, warga Cijambe kelihatannya waspada selalu,” kata Rena.

Rena mengatakan saat ini arus sungai Cimanuk masih dikatakan aman.

“Air sungai mengalami peluapan tapi masih aman untuk wilayah Cijambe, tapi kita akan kontrol terus perkembangan debit air sungainya,” ucapnya.

Rena berharap debit air sungai Cimanuk terus menurun, tapi warga harus tetap waspada.

“Kita berharap agar debit air sungai terus menurun, tapi kita harus tetap waspada karena cuaca saat ini tidak bisa diprediksi, semoga kita semua terhindar dari musibah banjir bandang, dimana sekarang ini kita juga sekarang dihadapkan dengan melawan covid-19, semoga semua musibah ini menjadi pelajaran bagi kita, semoga kita semua mendapatkan hikmah dari semua ini, mungkin ini teguran dari yang Maha Kuasa agar kita lebih mempertebal keimanan kita, lebih peduli akan alam dan lingkungan, semoga Tuhan selalu menjaga kita dari berbagai mara bahaya dan diberikan kesehatan,” pungkas Rena.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.