Ketua PGRI Garut Kota yang Baru, Bawa Angin Segar Kemajuan Pendidikan

oleh -16 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

JABATAN Ketua PGRI Garut Kota resmi diserah-terimakan dari Asep Hidayat Paweka S.Pd, M.Pd (Ketua Lama) ke Rahmat S.Pd sebagai ketua yang baru untuk periode 5 tahun kedepan. Berbagai kalangan merespon positif hal itu karena  dengan terpilihnya Rahmat sebagai Ketua diharapkan akan ada angin segar dalam dunia pendidikan di kecamatan Garut Kota kedepannya.

Ketua PGRI Garut Kota Masa Bakti 2020-2025, Rahmat S.Pd saat diwawancarai Tim Media Fakta dan Realita seusai Pelantikan dirinya sebagai Ketua PGRI Garut Kota yang baru, Sabtu (16/01/2021) yang lalu menyebutkan, yang namanya PGRI itu tak bisa terpisahkan dari guru karena jika mendengar istilah “PGRI” maka pikiran kita pun akan tertuju pada lembaga atau wadah pendidikan yang anggotanya ada figur tenaga pendidikan yakni Para Guru.

“Guru itu harus diperjuangkan, dibantu, dibela dan diangkat harkat martabatnya melalui kesetiakawanan antar sesama anggota. Makanya sebagai sebuah wadah Para Guru sudah selayaknya PGRI dapat mewujudkan semua itu,” kata Rahmat  S.Pd yang akrab disapa Kang Amat itu.

Dikatakannya, diawal berdirinya yaitu di tanggal 25 Nopember 1945, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) memiliki tujuan untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Program utama PGRI sendiri dikhususkan pada bidang pendidikan yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka dari itu, untuk seluruh Pengurus PGRI Garut Kota periode yang sekarang diminta lebih semangat, lebih produktif, lebih inovatif dan lebih energik. Selain daripada itu, PGRI Garut Kota juga harus ada komitmen dan kerjasama yang kuat dan terbina untuk menjalankannya. Makanya ‘bekerjalah dan berjuanglah’ semaksimal mungkin,” tegas Kang Amat.

Kang Amat juga menyerukan kepada Para Pengurus PGRI agar bisa menjalankan roda organisasi guru ini dengan penuh tanggung jawab dan amanah sesuai dengan tugas dan fungsi bidang masing-masing sehingga nantinya diharapkan bisa memberi manfaat yang nyata bagi kemajuan dunia pendidikan, terutama di lingkungan kecamatan Garut Kota.

“Saya berharap semua yang akan kita lakukan di PGRI ini mendapatkan ridho dan perlindungan dari Alloh SWT, dan semoga Alloh SWT selalu melindungi dan menjaga kita semua dari wabah penyakit yang terjadi dengan segera mencabut musibah sekaligus ujian yang menimpa kita semua ini. Bagi yang sedang dalam keadaan sakit semoga juga lekas sembuh seperti sediakala kembali.

Sepenggal do’a Kang Amat bacakan; “As Aluloha Adzimma Robbul Arsi Adzimmi  yang terpuruk ekonomi bangkit diberi rejeki dari arah yang tak disangka-sangka, “Inna Hada Lariskuna Wa Fisamai Rijqukum” memberikan dan memudahkan urusan bagi kita semua, terutama dunia pendidikan.

Kang Amat juga menyampaikan kutipan sebuah pepatah; Seorang Seniwati mengatakan, anda boleh memesan ayam goreng pake lada, tapi anda tidak bisa memesan Qodarulloh jika Alloh SWT sudah berkehendak. “Kun Fayakun=  jadilah maka jadilah,” pungkas Kang Amat.

Atas terpilihnya Rahmat S.Pd (Kang Amat) sebagai Ketua PGRI Garut Kota Periode 2020-2025, Kami segenap pengurus penasehat, Pembina, Pimpinan, Redaksi dan Wartawan Media Fakta dan Realita mengucapkan ‘selamat kepada Kang Amat’, sekaligus menyambut baik dengan penuh rasa syukur dan bahagia.

Kami juga berharap, semoga Kang Amat yang selama ini peduli terhadap sesama, termasuk selalu membina dan menjaga hubungan baik dengan para pencari berita agar senantiasa diberi Kesehatan, Kekuatan dan Kelancaran di dalam menjalankan aktifitasnya termasuk jabatan yang telah diembannya ini, sehingga dunia pendidikan di kecamatan Garut Kota akan semakin maju dan terdepan.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.