Kesal atas Pemberitaan Miring dirinya, Ketua DPC APDESI Garut Laporkan Jurnalis ke Polda jabar

oleh -4 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KESAL atas pemberitaan miring tentang dirinya di beberapa media online kabupaten Garut terkait tuduhan yang dilontarkan kepadanya tentang dugaan pelecehan dan penghinaan profesi jurnalis, Ketua Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Garut H. Asep Basir H.C. langsung mendatangi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Ketua DPC APDESI Garut, H. Asep Basir H.C. yang merasa dirugikan dengan  beredarnya pemberitaan yang bagi dirinya sangat mencemarkan nama baik pribadi dan Organisasi yang dipimpinnya tersebut menempuh upaya hukum dengan mendatangi Mapolda Jabar, Jalan Sukarno-Hatta, Cibiru, Bandung pada hari kamis (13/08/2020) kemarin.

Usai melakukan pelaporan pada Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Polda Jabar, H. Asep yang didampingi Ketua Parade Nusantara Tedy Rochendi, ketika ditemui wartawan mengatakan sebagai warga negara yang taat hukum, pihaknya berkewajiban untuk menempuh prosedur dan peraturan yang ada dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sehingga nanti akan terlihat siapa sebenarnya yang melanggar aturan, kami kah atau jurnalis yang memberitakan Ketua APDESI secara membabi buta dan telah jauh keluar dari kode etik jurnalistik,” ungkapnya di halaman Mapolda Jabar.

Menurut H. Asep awal mula mencuatnya kasus tersebut berasal dari obrolan seorang wartawan yang direkam oleh temannya sendiri yang mengatakan H. Asep yang kala itu belum menjadi ketua DPC – APDESI Kabupaten Garut dikatakan telah melecehkan dan menghina profesi jurnalis.

“Saya sudah melakukan klarifikasi atas substansi berita tersebut, bahkan saya sudah pula meminta maaf, jika memang ada kata-kata yang salah, tetapi saya juga belum lupa apa yang saya ucapkan waktu itu, tidak pernah dan tidak bermaksud menghina dan melecehkan jurnalis,” jelasnya.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Garut sendiri mengaku tidak mengharapkan hal ini mencuat ke permukaan, sebagai kepala pemerintahan desa, dirinya berharap pula apa yang terjadi selama ini tidak mengganggu konstalasi roda kepemimpinannya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.