Kepengurusan Baru PPDI Empat Kecamatan di Wilayah Garut Selatan Dilantik

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

PENGURUS Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Garut melantik 4 kepengurusan baru PPDI tingkat kecamatan di wilayah kerja Garut Selatan. Keempat kecamatan tersebut meliputi PPDI Kecamatan Caringin, PPDI Cisewu, PPDI Bungbulang dan PPDI Kecamatan Peundeuy. Pelantikan 4 pengurus PPDI tersebut berlangsung di Aula Gedung Desa Purbayani Kecamatan Caringin, Kab Garut, Jawa Barat, Minggu, 23/8/2020.

Selain Ketua PPDI kabupaten Garut Sarip Hidayat, Pengacara Advokasi PPDI Mi’raj Gumbira, SH, MH dan juga Bendahara PPDI kabupaten Garut Hari, Hadir pada acara Pelantikan PPDI Tingkat kecamatan itu, Camat Caringin Rivan Mulyadi yang diwakili Sekmat Nanang, Camat Cisewu, Camat Bungbulang, Kapolsek Caringin Iptu Sularto, Danramil Cisewu Caringin Kapten Arm Hariyanto, Serta para Tamu Undangan lainnya.

Camat Caringin yang diwakili Sekmat Caringin Nanang dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi penyelengaraan acara pelantikan PPDI ini dan mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang dilantik sebagai pengurusan baru PPDI kecamatan, semoga dengan adanya kepengurusan yang baru ini akan lebih meningkatkan peran serta para perangkat desa dalam memajukan kesejahteraan masyarakat.

Foto: Suasana acara Pelantikan 4 Pengurus PPDI tingkat kecamatan di wilayah Garut Selatan.

Menurutnya, kemajuan suatu desa tak terlepas dari kinerja baik para perangkat desanya. PPDI yang mewadahi para perangkat desa ini diharapkan bisa sejalan dan membangun komunikasi yang baik dengan para kepala desanya. Dengan begitu bisa dipastikan pemerintahan desa akan berjalan baik dan lancar.

“Kolaborasi yang baik antara para Perangkat Desa dengan Kepala desa akan serta merta memperlancar pelayanan publik di desanya, sehingga masyarakat pun akan terlayani dengan baik,” kata Nanang.

Sementara itu, Ketua PPDI kabupaten Garut, Sarip Hidayat mengatakan pelantikan pengurus PPDI pada empat kecamatan di wilayah selatan Garut ini dilakukan agar organisasi PPDI dapat terus ada dan berkesinambungan, sehingga PPDI akan tetap eksis dalam melayani masyarakat di desa.

Dikatakan Sarip, dengan berlanjutnya kepengurusan yang baru ini, diharapkan PPDI yang merupakan wadah/ tempat berhimpunnya para perangkat desa ini, nantinya akan dapat memperjuangkan hak-hak para perangkat desa di wilayah kecamatannya masing-masing, “selalu menjalin komunikasi, kordinasi dan juga saling menjaga kekompakan satu sama lain,” katanya.

Foto : Ketua PPDI kabupaten Garut Sarip Hidayat sedang memberikan sambutan pada pelantikan Pengurus Baru 4 kecamatan di Aula Gedung Desa Purbayani kecamatan Caringin Garut

Selain itu, kata Sarip, untuk pengurus PPDI yang baru ini kami menginginkan agar selalu bekerja sesuai dengan tupoksinya dan tidak keluar dari aturan perundang-undangan yang ada.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus baru PPDI ini, bekerjalah secara normatif gak usah neko-neko, hindari praktek-praktek yang menyalahi aturan agar citra baik PPDI selama ini dapat terjaga dengan baik pula,” imbuhnya

Sarip juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah hadir dan mendukung pelaksanaan acara Pelantikan Pengurus baru PPDI 4 Kecamatan.

“Pokoknya saya sangat berterimakasih sekali kepada semuanya, maaf tak bisa disebutkan satu per satu. Tanpa ada mereka mungkin acara hari ini belum tentu lancar dan aman,” ungkapnya.

Foto : Hari Bendahara PPDI kabupaten Garut (kiri), Mi’raj Gumbira SH, MH Advokasi PPDI kabupaten Garut (kanan).

Terakhir Sarip berharap, agar dengan adanya kepengurusan yang baru di tingkat kecamatan ini, PPDI akan lebih maju dan berjaya kedepannya.

Di tempat yang sama, Advokasi PPDI Garut Mi’raj Gumbira SH, MH mengatakan, selamat kepada seluruh pengurus PPDI¬† tingkat kecamatan yang dilantik, dengan terbentuknya kepengurusan kecamatan yang baru ini diharapkan para perangkat desa semakin solid dan lebih mengabdi kepada masyarakat.

Sebagai advokat yang menangani bidang hukum di PPDI, Mi’raj berharap para perangkat desa yang baru ini nantinya akan selalu taat terhadap hukum dan petaturan perundang-undangan yang ada dalam menjalankan perannya sebagai pelayan masyarakat. Disamping itu mereka pun diharapkan senantiasa terus menjalin komunikasi satu sama lain dan juga dengan para kepala desa ditempat ia bekerja agar pemerintahan desa bisa berjalan dengan baik.

“Jadi dengan adanya ketaatan terhadap hukum, solid dalam bekerja dan selalu menjalin komunikasi yang baik antar sesama perangkat desa maupun dengan kepala desa di tempatnya bekerja, saya yakin PPDI akan semakin berkembang dan kuat, sehingga keberadaannya akan diperhitungkan banyak pihak,” pungkas pengacara yang penampilannya selalu nyentrik ini.

Reporter : Wena | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.