Kepengurusan Baru PGRI Garut Kota Masa Bakti 2020-2025 Terbentuk, Rahmat S.Pd Nakhoda Baru

oleh -6 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KEPALA Sekolah SD Pakuwon 3 Garut Kota Rahmat S.Pd resmi terpilih sebagai Ketua PGRI Cabang Garut Kota untuk masa bakti 2020-2025 menggantikan Ketua PGRI Garut Kota sebelumnya, H. Asep Hidayat Paweka S.Pd, M.Pd yang telah habis masa jabatannya.

Keterpilihan Rahmat sebagai orang nomor 1 di PGRI Garut Kota ini terkuak setelah pada Pemilihan Kepengurusan Baru PGRI Garut Kota atau Konferensi Cabang XII PGRI Garut Garut Kota yang berlangsung  hari Sabtu (16/01/2021) di Aula PGRI Jalan Sudirman Garut, Kec. Garut Kota, Garut, Jawa Barat, dirinya berhasil meraih suara terbanyak dengan perolehan 55 suara dari total 65 suara yang diperebutkan, mengungguli perolehan suara tiga kandidat Ketua PGRI Garut Kota lainnya.

Dalam acara yang dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut, hadir Camat Garut Kota, Teten Sundara, Danramil 1101 Garut Kota Kapten ARH. Edi.Waryanto, Kapolsek Garut Kota Kompol Hermansyah SH, Korwil Dinas Pendidikan Kec. Garut Kota, Anita Istianti dan Para pengurus perwakilan dari 11 Ranting PGRI se-Garut kota.

Ucapan Selamat dan Tanggapan Positif Mengalir

Ketua PGRI Garut Kota yang lama, H. Asep Hidayat Paweka, saat ditemui Media Fakta da Realita usai pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) mengatakan, Ia mengucapkan selamat kepada Pak Rahmat sebagai Ketua baru terpilih.

“Pak Rahmat merupakan figur Kepala Sekolah yang disegani dan dihormati di kalangan para Kepala Sekolah dan Guru-Guru Sekolah Dasar di kecamatan Garut Kota. Makanya, sangat pantas sekali beliau menjadi ketua PGRI Cabang Garut Kota untuk masa bakti lima tahun depan,” kata Asep.

Asep menuturkan, selama lima tahun lamanya memimpin PGRI Garut Kota diakui banyak sekali kekurangannya, namun dirinya bersama para pengurus lainnya telah berusaha semaksimal mungkin untuk menuntaskan segala program kerja, meskipun hasilnya belum maksimal.

“Tak maksimal, karena diakhir-akhir masa jabatan kami terkendala musibah yang menimpa dunia yaitu Pandemi Covid-19. Untuk itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujarnya.

Lanjut Asep, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Garut Kota Masa Bakti 2015-2020, yang telah bekerja keras dan bahu-membahu menjalankan seluruh program kerja yang ada.

“Kepada pengurus PGRI yang baru, saya doakan semoga kedepannya PGRI dan Pendidikan di Garut Kota lebih maju dan dapat menjadi contoh bagi cabang-cabang PGRI kabupaten Garut lainnya,” pungkas Asep.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Garut Kota H. Ahmad S.Pd, menanggapi terpilihnya Ketua PGRI kec. Garut kota yang baru mengatakan, kami ucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Rahmat, beliau itu figur yang tepat untuk memimpin PGRI, menggantikan posisi Pak Asep Paweka yang telah habis masa baktinya.

“Kalau dilihat-lihat, antara Pak Asep dan Pak Rahmat adalah dua sosok Kepala Sekolah yang kharismatik di lingkungan Pendidikan di Garut Kota, makanya sangat pantas beliau memimpin PGRI cabang Garut Kota,” katanya.

Menurut Ahmad, pengurus K3S dan PGRI harus bekerjasama dengan solid, sesuai kenginan kita bersama untuk memajukan Pendidikan di Garut Kota supaya menjadi barometer pendidikan di kabupaten Garut.

“Kami sangat yakin dengan kepengurusan PGRI yang baru ini. Dengan perpaduan antara yang tua dan muda, dibawah Pak  Rahmat, saya yakin, kita akan mampu mengembalikan barometer Pendidikan ke Garut Kota baik Prestasi bidang akademis maupun non akademis,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani senada dengan yang lainnya, mengucapkan selamat atas pelantikan Pak Rahmat sebagai Ketua PGRI Garut Kota yang baru. Ia yakin diposisinya yang sekarang, Kang Amat (panggilan akrab Pak Rahmat) akan lebih memperkuat kerjasama, baik itu dengan Korwil, Korwas dan juga K3S untuk sama-sama  memajukan prestasi dunia pendidikan di Garut Kota.

“Kang Amat ini selain seorang Kepala Sekolah yang senior, Ia pun merupakan panutan bagi para Kepala Sekolah di Garut Kota. Makanya sangat pas untuk memimpin PGRI Cabang Garut Kota demi mengembalikan kejayaan kecamatan Garut Kota sebagai barometer pendidikan di Kabupaten Garut” ungkap Anita.

Anita pun menyatakan terimasih kepada Bapak Asep Hidayat Paweka Ketua PGRI lama, yang selama ini telah besama-sama dan bahu membahu untuk memajukan dunia pendidikan di Garut Kota.

Atas segala pengabdian dan dedikasi Pak Asep Paweka dan jajaran kepengurusan PGRI periode 2015-2020, secara pribadi dan kelembagaan saya haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan setinggi-tingginya,” pungkas Anita.

Terpilih Sebagai Ketua PGRI Garut Kota, Rahmat Butuh Dukungan

Ketua PGRI Garut Kota Terpilih, Rahmat S.Pd mengatakan, ini merupakan amanah buat saya dan sekaligus beban tanggung jawab yang sangat berat selama 5 (lima) tahun kedepan.

“Apalah artinya seorang Rahmat, saya ini takkan mampu dan sanggup untuk bekerja sendiri dalam memajukan dunia pendidikan di Garut Kota, tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semuanya, baik Pengurus Cabang dan Ranting PGRI Garut Kota, Para Kepala Sekolah, Guru-guru dan juga Anggota PGRI. Maka dari itu, saya mengajak kepada semuanya ‘mari kita bersama-sama meningkatkan Prestasi Pendidikan di Garut Kota ini’,” ucapnya.

Ia menuturkan, banyak sekali prestasi membanggakan yang dipersembahkan di masa kepengurusan PGRI Garut Kota, pimpinan Bapak Asep.

“Kami harus bisa mempertahankannya dan bahkan harus meningkatkannya.
Saya tak akan mampu mempertahankan nya apalagi meningkatkannya tanpa kerja sama dan bantuan dari semuanya,” pungkasnya.

TIM

No More Posts Available.

No more pages to load.