Kades Situsaeur Karangpawitan Gencar Bagikan Brosur Pencegahan Covid-19

Berita Utama807 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Kades Situsaeur, Agus Mulyadi beserta Sekertaris Desa Situsaeur, Babinsa 1102/krp Serda Asep Saepurohman dan Badan Pencegahan Bencana Desa Situsaeur melakukan sosialisasi pembagian brosur pencegahan covid-19 diwilayah Desa Situsaeur, Jumat(27/03/2020).

Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengatakan kepada Fakta & Realita bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan pencegahan covid-19.

“Kita melakukan sosialisasi pembagian brosur tentang pencegahan covid-19 kepada warga Situsaeur dengan maksud agar warga tahu dan mengerti tentang pencegahan covid-19,” kata Agus.

Agus menambahkan bahwa sesungguhnya kegiatan terkait pencegahan covid-19 ini telah dilaksanakan sebelumnya, bukan hari ini saja, kita akan terus melakukannya sampai nanti benar-benar wabah ini berakhir.

“Jadi dihari-hari sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan antisipasi covid-19 di wilayah Situsaeur, seperti pengecekan suhu tubuh yang bekerja sama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan, hingga kerja bakti membersihkan lingkungan” ucap Agus.

Agus berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini warga bisa lebih waspada dan proaktif , apabila terdapat gejala covid-19 pada warga segera laporkan.

“Dalam sosialisasi ini, kita juga melakukan sosialisasi tentang Maklumat Kapolri tentang Sosial Distancing dan cara melakukan penyemprotan desinfektan, termasuk bahan dasarnya, karena pada umumnya warga mengira untuk melakukan penyemprotan memerlukan biaya yang besar karena bahan-bahannya khusus, jadi kita terangkan bahwa cukup dengan pemutih pakaian atau pembersih lantai sudah bisa digunakan asal takarannya sesuai petunjuk dari kemasannya,” pungkas Agus.

Terakhir Agus menyatakan bahwa setelah kegiatan ini, masih ada kegiatan serupa yakni rencananya akan melakukan penyemprotan disinfektan kembali di fasilitas umum.

“Nanti dimulai lagi pada pukul 15.00 WIB dengan melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari Kantor Desa Situsaeur,” pungkasnya.(Wita)