Kelurahan Suci Kaler Karangpawitan Gelar Musrenbangkel Tahun Anggaran 2022

oleh -9 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

BERTEMPAT di Aula kelurahan Suci Kaler, kecamatan Karangpawitan kabupaten Garut, Selasa (20/01/2021), Pemerintahan Kelurahan Suci Kaler menggelar kegiatan Musrenbangkel Tahun Anggaran 2022 dengan RKP Usulan 2021.

Hadir dalam acara Musrenbang tersebut diantaranya, Camat Karangpawitan beserta jajaran, Ketua LPM Kelurahan Suci Kaler, Ketua KNPI kecamatan beserta anggota, Kapolsek Karangpawitan yang diwakili Kanit Provos, Danramil 1102 Karangpawitan yang diwakili oleh Babinsa dan Para RW se-Keluran Suci Kaler.

Berdasarkan pantauan Media Fakta dan Realita di lokasi, mengingat pelaksanaan Musrenbang ini harus disertai dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat, maka jumlah peserta pada Musrenbang kali ini pun terlihat dibatasi.

Dalam sambutannya, Kepala Kelurahan (Lurah) Suci Kaler, Komarudin, S.IP, M.Si menyampaikan, untuk kelancaran acara  Musrenbangkel ini, diharapkan adanya partisipasi dari masyarakat Kelurahan Suci Kaler sehingga dapat mendorong Perencanaan Pembangunan Tahunan di tingkat Kelurahan .

“Kegiatan Musrenbang sekarang adalah tahapan usulan gagasan dari tiap-tiap RW yang ada di Kelurahan Suci Kaler sebagai bahan Musrenbang 2021/2022 tingkat Kelurahan,” tutur Lurah Suci Kaler.

Sementara itu, perwakilan dari Polsek karangpawitan AIPTU Dani Christian, yang hadir mewakili Kapolseknya mengatakan, semua pihak diharapkan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, mengingat telah banyak korban yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini.

Terkait Musrenbang, Dani berharap bisa berjalan sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang ini diharapkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi sampai harus berurusan dengan ranah hukum.

“Pokoknya prinsip kejujuran serta keterbukaan harus selalu dipegang teguh, jangan ada dusta diantara kita,” ungkap Dani.

Masih dalam kesempatan itu pula, Camat karangpawitan, Drs. Saefurohman, M.Si didalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan musrenbang adalah untuk menampung aspirasi warga.

“Semoga aspirasi yang dianggap prioritas nantinya bisa diterima pada musrenbang selanjutnya yakni di tingkat Kecamatan dan juga Kabupaten,” ujar Camat karangpawitan .

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua LPM kelurahan Suci Kaler, H. Yahya Usman menyebutkan bahwa ia telah menyampaikan beberapa usulan atau aspirasi dari warga kelurahan Suci Kaler yang meminta agar pemerintah dapat memproritaskan pembangunan pada bidang infrastruktur, ekonomi, sosial budaya dan juga pemerintahan .

“Untuk usulan yang tertampung hari ini, selanjutnya akan dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan yang nantinya akan diputuskan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten,” kata H. Yahya Usman.

Ditemui ditempat terpisah, Lurah Suci Kaler, Komarudin saat ditanyai Wartawan Media Fakta dan Realita perihal kondisi perekonomian masyarakatnya di tengah Pandemi Covid-19. Lurah Suci Kaler menjawab, sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19, maka yang namanya kelompok Ekonomi Kreatif (Ekraf) pada tingkat UMKM sangatlah diharapkan di wilayah kelurahan Suci Kaler.

Dikatakannya, dengan adanya Ekraf yang pelaksanaanya dilakukan secara berkelompok ini, maka mereka pun bisa bahu-membahu melaksanakan kegiatan ekonomi.

“Makanya itu bisa menjadi usulan yang sangat baik dalam Musrenbangkel kali ini,” pungkasnya.

Reporter : Agus | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.