Keluarga Besar Pendidikan Garut Kota Salurkan Bantuan Kepada Korban Pohon Beringin Tumbang

Berita Utama155 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

KELUARGA BESAR Pendidikan Kecamatan Garut Kota, yang terdiri dari Ketua PGRI Garut Kota Rahmat, S.Pd, Sekretaris PGRI Priatna Repelita S.Pd, Kepala SDN Regol 13 Garut Kota Hj. Yuningsih, S.Pd, Kepala SDN Pakuwon 5 Garut Kota Rusyani S.Pd, dan Kepala SDN Sukamentri 5 Garut Kota Sri Baetul, S.Pd salurkan bantuan kepedulian kepada ibu Hana, guru SDIT Muhammadiyah 4 yang rumahnya rusak tertimpa pohon beringin tumbang di Kampung Leuwidaun, Haurpanggung, Garut, Jawa Barat, Sabtu (05/06/2021).

Ketua PGRI Garut Kota, Rahmat S.Pd mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari keluarga besar pendidikan Garut Kota kepada sesama yang membutuhkan, yang dananya berasal dari donasi para hamba Alloh yang peduli.

“Jadi terkait peristiwa senin malam lalu, rumah salah satu guru telah menjadi korban pohon tumbang. Sebagai sesama pendidik, sudah seharusnya kita berusaha untuk ikut meringankan beban yang diderita olehnya, ” kata Rahmat, S.Pd yang akrab dipanggil Kang Amat ini.

Terkait pelaksanaan bantuan ini, Kang Amat menyatakan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah membantu, baik dari segi tenaga maupun dananya (Hamba Alloh) untuk giat pemberian bantuan kepedulian ini.

“Terimakasih semuanya, semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban hidup salah satu keluarga kita yang kesusahan. Dan, semoga warga pendidikan kecamatan Garut Kota lebih kompak dan kuat lagi kedepannya,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, senada dengan Kang Amat, Kepala SD Regol 13 Yusningsih S.Pd menyampaikan, alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan sedikit bantuan berupa beras dan uang kepada saudari Hana yang tengah ditimpa musibah akibat rumahnya tertimpa pohon tumbang.

Inline Related Posts  Dukung PPKM Level 3 dan 4, Tim Satgas Covid-19 Forkopincam Karangpawitan Menyisir Warung, Rumah Makan dan Pasar Modern

“Dengan bantuan ini semoga beban bu Hana menjadi lebih ringan. Anggaplah semua ini sebagai ujian, agar kita lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Yusningsih juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh hamba Alloh yang telah memberikan sumbangannya sehingga bisa membantu salah satu warga pendidikan yang tengah dilanda kesusahan.

Sementara itu, Hana Wulandari S.Pd, atas bantuan yang diterimanya, mengucapkan syukur alhamdulillah dan sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar pendidikan Garut Kota yang telah peduli atas musibah yang dialaminya.

“Terimakasih semuanya, bantuan dari bapak-bapak dan Ibu-ibu ini sangatlah berarti bagi saya, yang terus terang saat ini sedang mengalami banyak kesulitan,” akunya.

Lanjutnya, semoga dengan apa yang telah disumbangkannya, para donatur semua mendapatkan balasan kebaikan yang berlipat-lipat dari Alloh SWT dan selalu diberi kesehatan dan kelancaran dalam beraktifitas.

Hana juga menyampaikan, saat ini dirinya sangat menantikan datangnya bantuan dari pihak pemerintah untuk merehab rumahnya yang saat ini dalam kondisi rusak berat, termasuk pula bantuan untuk membersihkan reruntuhan pohon tumbang yang masih tampak berantakan.

“Saya harap pemerintah kabupaten Garut bisa membantu kesulitan kami. Khusus kepada Dinas Lingkungan hidup, tolong dibantu menyingkirkan reruntuhan pohon tumbang ini,” ungkapnya.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

()