KCD Pendidikan Wilayah XI Garut Gelar Sertijab Kepala SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Garut

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KANTOR Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat Wilayah XI kabupaten Garut menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala SMA, SMK, dan SLB se-kabupaten Garut yang bertempat di Aula Gedung KCD Wilayah XI Garut, Jl. Jend. Ahmad Yani No.23, Garut
Jawa Barat, Kamis (16/07/2020).

Kepala KCD Pendidikan Jawa Barat Wilayah XI, Asep Sudarsono, S.Pd, MM mengatakan, kegiatan sertijab ini digelar guna menindak lanjuti pelantikan Kepala SMA, SMK dan SLB yang dilakukan Gubernur Jawa Barat , H.M. Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung pada hari Jum’at, 10 Juli 2020, beberapa hari yang lalu.

Dikatakannya, hari ini sebanyak 8 orang yang terdiri dari 4 orang Kepala SMA, 2 orang Kepala SMK dan 2 orang kepala SLB hadir untuk melaksanakan kegiatan sertijab.

Ia menjelaskan, secara keseluruhan untuk kabupaten Garut, jumlah Kepala Sekolah yang dilantik sebanyak 34 orang, namun karena per 13 Juli 2020 ini sudah masuk pada Tahun Ajaran Baru, makanya tidak semuanya bisa hadir karena harus fokus di sekolahnya masing-masing.

“Disamping itu, pemberlakuan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang melarang adanya kerumunan orang, tentunya menjadi alasan tersendiri. Oleh karena itu delapan orang yang hadir ini kami rasa sudah cukup mewakili,” ungkapnya.

Ia menambahkan, khusus untuk kekosongan jabatan Kepala Sekolah pada tujuh SMA Negeri di Garut, alhamdulillah sekarang semuanya telah terisi. Sekolah-sekolah tersebut kini sudah ada Kepala sekolahnya.

“Sebelumnya di kabupaten Garut, ada 12 orang calon Kepala SMA yang mengisi daftar tunggu, dan kemarin itu semuanya resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah. Tujuh orang ditugaskan di Garut, lima orang lainnya menjabat di luar Garut,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Garut yang baru, Drs H. Sumpena Permana, SH, M.M.Pd, saat ditemui Fakta dan Realita usai acara sertijab, mengaku siap mengemban tugas yang telah diberikan ditempat barunya ini dengan sepenuh hati.

“Intinya di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, minimalnya dapat mempertahankan segala macam prestasi yang telah diraih, dan maksimalnya bisa lebih meningkatkannya lagi,” katanya.

Kepala Sekolah yang saat ini menjabat sebagai Ketua MKKS SMA se-kabupaten Garut ini pun menyebutkan, segala hal yang dianggap baik di SMAN 1 Garut dan telah dilaksanakan oleh Kepala Sekolah sebelumnya akan dipertahankan, dan maksimalnya akan kita tingkatkan.

“Begitu pun dengan apa yang telah dilakukan oleh guru-guru dan staff di SMA 1 Garut selama ini, saya sudah sangat percaya sekali, banyak sekali keberhasilan yang telah diraih, tidak hanya di tingkat kabupaten, ataupun provinsi, di tingkat nasional pun SMAN 1 Garut punya segudang prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Terakhir Ia pun mengucapkan selamat bertugas kepada penggantinya yakni  Kepala Sekolah SMAN 6 Garut yang baru, Asep Suryana, S.Pd. Ia percaya  dibawah  kepemimpinannya SMAN 6 Garut akan lebih maju lagi. “Pak Asur (panggilan akrab Asep Suryana) itu orangnya pandai dan berwawasan kedepan, kapasitasnya sudah tidak diragukan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMAN 6 Garut yang baru Asep Suryana, S.P.d juga mengaku siap mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya. “Kita akan tinjau dahulu keadaan sekolah terkait apa yang bisa kita gali dan kembangkan sehingga dapat mengetahui kemana arah yang harus dilakukan,” katanya.

Dikatakannya, mulai besok kita akan lihat seperti apa posisi arah perkembangan SMA 6 Garut ini, khususnya perkembangan dalam hal proses belajar mengajar dan peningkatan kompetensi peserta didiknya, “pokoknya semua akan kita lihat dan gali dari bawah,” katanya singkat.

Reporter : WH/ Hadi | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.