Polsek dan Tim Satgas Covid-19 Karangpawitan Gelar Operasi Gabungan Ketupat Lodaya 2020, Kapolres Garut Sempat Hadir Berikan Bingkisan

oleh -1 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

POLSEK Karangpawitan dan Koramil 1102/krp beserta Tim Satgas Covid-19 Karangpawitan melaksanakan Operasi Gabungan Ketupat Lodaya dari tanggal 24 april – 31 mei 2020.

Operasi gabungan yang terpusat di pos pengamanan (pos pam) ketupat lodaya-2020 yang berlokasi dibunderan Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Sabtu (02/05/2020).

Dalam tinjauan Fakta & Realita bawah volume kendaraan tidak ada peningkatan atau relatif stabil, dimana bisa dilihat dengan tidak adanya kemacetan atau kepadatan kendaraan, tetapi berbeda dengan volume warga yang mulai bertambah, dimana bisa dilihat dari adanya laporan RT/RW perihal orang baru yang datang dari luar Kabupaten Garut.

Menyingkapi hal tersebut Kapolsek Karangpawitan, Kompol Oon Suhendar mengatakan bahwa dengan adanya larangan mudik dimasa waspada covid-19 maka volume kendaraan akan relatif stabil.

“Untuk saat ini volume kendaraan di area bunderan suci masih stabil tidak ada peningkatan volume kendaraan, ini imbas dari pelarangan mudik yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat, dimana larangan mudik itu bermaksud untuk pencegahan penularan sekaligus pemutusan mata rantai penyebaran covid-19,” kata kampol Oon Suhendar.

Kompol Oon Suhendar menerangkan bahwa kesadaran masyarakat dimasa waspada covid-19 harus ditingkatkan.

“Pelaturan telah dibuat, berbagai himbauan telah disampaikan, semua itu akan sia-sia jika kesadaran masyarakatnya kurang, jadi untuk mudik pun selayaknya menjadi pertimbangan masyarakat, jangan sampai karena pulang mudik saat tiba dikampung halaman pemudik membawa virus corona yang bisa menyebar ke orang-orang yang kita cintai dan sayangi dikampung halaman,” terangnya.

Kompol Oon Suhendar berharap agar masyarakat ikuti anjuran pemerintah demi terlepasnya dari cengraman covid-19.

“Dalam oprasi Kupat Lodaya pun kita sertakan tim kesehatan dari puskesmas yang tergabung dalam tim satgas covid-19 Kecamatan Karangpawitan, jadi kami berharap, mungkin kita semua berharap agar negara kita tercinta ini khususnya Kabupaten Garut bisa cepat terbebas dari covid-19, semua itu bisa berhasil jika masyarakat bisa mematuhi semua anjuran dan perintah dari pemerintah, jadi kami berharap agar masyarakat bisa lebih peduli akan kesehatan dan keselamatannya, karena satu tindakan “nakal” beresiko perpisahan selamanya dengan orang-orang yang disayangi,” pungkasnya.

Dalam rutinitasnya, satgas gabungan oprasi Ketupat Lodaya mendapat kunjungan dari Kapolres Garut.

Dalam kunjungannya, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah memberikan bingkisan “kadeudeuh” dan diterima langsung oleh Polsek Karangpawitan dan Koramil 1102/krp yang diwakilkan oleh Babinsa 1102/krp.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.