Kantor DPRD Jabar Terancam Lumpuh setelah Puluhan Anggota Dewannya Terpapar Covid-19

oleh -4 Dilihat

Bandung, Fakta dan Realita-

SETELAH sejumlah ASN yang bekerja di Gedung Sate dinyatakan terkonfirmasi Covid-19, kini dikabarkan puluhan Anggota DPRD Jabar yang terkonfirmasi Covid-19.

Dinyatakannya puluhan Anggota DPRD Jabar positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Kabar tersebut sudah menjadi perbincangan dikalangan anggota DPRD Jabar. Bahkan, mereka lebih memilih diam tidak memberikan komentar.

Kadinkes Jabar Berli Hamdani kabar soal informasi anggota DPRD Jabar yang terkonfirmasi covid-19, akan disampaikan secepatnya.

“Akan disampaikan nanti oleh pimpinan. (Untuk waktunya) tergantung pimpinan,” kata Berli, Jumat (14/8/2020).

Berli membenarkan beberapa hari sebelumnya, dilakukan tes swab untuk para anggota DPRD. Namun tidak dijelaskan dimana pelaksanaan tes tersebut.

“Iya ada pengetesan secara swab. Dua hari yang lalu, Rabu kalau tidak salah,”jelasnya.

Salah satu anggota DPRD Jawa Barat, Ade Kaca, dari Fraksi PAN, mengatakan, harus ada tracking kontak yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat.

“Kantor DPRD untuk 14 hari kedepan akan di tutup total, terkait terpaparnya 38 orang di DPRD prov Jawa Barat,’

Ade menuturkan, adanya penambahan kasus Covid-19 di Jawa Barat, termasuk di lingkungan DPRD, menunjukan covid19 di Jawa Barat masih sulit di prediksi kapan berahir.

“Covid-19 tidak mengenal kompromi di lingkungan manapun bisa terjadi, kuncinya tetap kembali kepada diri kita sendiri jangan pernah menganggap remeh terhadap wabah covid19, tetapi harus ikuti protokol kesehatan,” katanya.

Ia mengaku, beberapa agenda penting yang saat ini sedang di bahas, terancam terganggu setelah ada nya yang terpapar. Apalagi akan dilakukan penutupan selama 14 hari.

“Kita tetap tenang jangan panik dan selalu menjaga kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.