9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kades Situsaeur Dibantu Koramil 1102/Karangpawitan Gelar Ops Yustisi PPKM Berskala Mikro

Garut, Fakta dan Realita-

ANGGOTA Koramil 1102/Karangpawitan bersama Kades Situsaeur hari ini, Senin (22/02/2021) melaksanakan ops yustisi dalam rangka pelaksanakan PPKM yang dipusatkan di Posko Terpadu PPKM bersekala mikro, tepatnya di depan Kantor Desa Situsaeur, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Pada kegiatan Ops Yustisi tersebut, Kades Situsaeur Agus Mulyadi yang didaulat untuk memimpin jalannya ops tersebut yang dibantu sejumlah anggota Koramil 1102/Karangpawitan, menyayangkan karena masih adanya sebagian warga yang lupa menggunakan masker dalam berkendara.

“Kami sangat menyayangkan masih ada warga yang masih kurang peduli akan kesehatannya dimasa covid-19 ini, terlihat masih ada beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam berkendara dengan alasan lupa. Maka bagi pelanggarnya, kita berikan himbauan agar selalu mentaati prokes yang ada, salah satunya kewajiban dalam pengggunaan masker. Pada mereka itu,  kita juga berikan masker gratis dengan catatan pelanggar tersebut wajib menggunakannya ,” kata Kades Situsaeur.

Kades Situsaeur menambahkan bahwa keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan hanya mengadakan posko saja tetapi harus disertai kesadaran warga.

“Keberadaan posko terpadu ini sangat penting tetapi yang lebih penting ialah kesadaran warga, karena jujur saja meski diposko ini kita sediakan tempat perawatan tetapi kita tidak berharap ruangan itu terpakai, karena yang kita harapkan semua warga khususnya warga Desa Situsaeur itu sehat dan terbebas dari covid-19, untuk itu kesadaran warga dalam menjalankan prokes sangatlah penting,” harapnya.

Kades Situsaeur juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Forkopimcam Karangpawitan atas dukungannya dalam mendirikan posko terpadu ini.

Lanjut Kades, dirinya juga sangat berterimakasih atas bantuan Danramil 1102/Karangpawitan dan anggota, karena berkat bantuan beliau dan anggotanya yang tidak merasa lelah mulai dari persiapan pembuatan posko hingga ada pengecekan Wasev Covid-19 dari Kodam III/Siliwangi semua berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

“Kami merasa bangga atas bantuan dari Danramil 1102/Karangpawitan dan anggotanya, karena berkat bantuan beliau posko terpadu ini bisa berdiri dan tim Wasev dari Kodam III/Siliwangi saat melakukan pengecekan diposko ini memberi pujian kepada posko ini karena fasilitas di posko kami cukup kumplit karena ada ruangan isolasi dan perawatan, tentunya kami juga ucapkan terimakasih kepada tim kesehatan dari Puskesmas Karangpawitan yang cepat tanggap setiap ada keluhan kesehatan warga kami,” pungkas Kades.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!