9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Prihatin Covid-19, Brimob Polda Aceh Laksanakan “Patroli Sambang Desa”

Bireuen, fakta dan Realita-

SATBRIMOB Polda Aceh melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor, dengan membagikan masker kepada masyarakat. Namun demikian, hal itu tak lantas mengganggu tugas pokok mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada tahun 2021, Satbrimob Polda Aceh juga melaksanakan Patroli Sambang Desa (Saweu Gampong) dengan cara  bersilaturahmi dengan masyarakat sambil mensosialisasikan kedisiplinkan patuh terhadap Protkes,” jelas Iptu Muhammad Nafis Luthfy, SH.

Hasil Pantauan Media Fakta dan Realita senin (22/02/2021), Patroli yang dilakukan Brimob pada wilayah kerja Kompi 1 Batalyon B Pelopor di Desa Blang Weu Baroh dan Blang Weu Panjoe Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, digelar sebagai bentuk bakti dan rasa kepedulian mereka selaku aparat hukum terhadap kepentingan masyarakat.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, S.H mengatakan bahwa, Patroli Sambang Desa ini dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan Covid 19 kepada masyarakat dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor. Selain itu, dengan dilaksanakannya Patroli Sambang Desa ini diharapkan bisa lebih menjalin tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Dalam kegiat, sambung Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH, Satbrimob, Polda Aceh juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan Patroli Sambang Desa. Patroli ini, ujarnya, sudah menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan Polda Aceh.

“Kami harap kegiatan patroli ini bisa bermanfaat dalam menjaga dan memelihara ketertiban masyarakat, tetap disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Dan, mudah-mudahan kegiatan patroli seperti ini bisa terus berlanjut sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terpantau,” ujar Iptu Nafis.

Terakhir, Iptu. Muhammad Nafis Luthfy, SH mengimbau kepada masyarakat, agar lebih waspada dan selalu mentaati aturan protokol kesehatan Covid-19, alasannya “karena, virus corona ada disekeliling kita,” imbuhnya.

Reporter : Hendra | Editor : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!