Kades Sindanglaya Tegaskan “Tidak Ada Potongan” dalam Pembagian BLT DD

Berita Utama142 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

PEMBAGIAN Program Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa ( BLT DD ) sebanyak 99 penerima dilaksanakan di aula Kantor Desa Sindanglaya, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Selasa (19/05/2020).

Dalam pembagian BLT DD ikut dihadiri oleh Kasi PMDes Kecamatan Karangpawitan, Babinsa 1102/krp Sertu Bagiyo, LPM, BPD, Ketua RW dan Pendamping Desa Sindanglaya.

Dalam sambutannya Kades Sindanglaya, Nina Marlina menegaskan bahwa dalam program BLT ini tidak ada pemotongan.

“Dalam pembagian BLT DD ini saya tekankan tidak ada potongan apapun, jadi dana BLT DD yang diterima utuh Rp 600.000,” tegas Nina.

Nina menambahkan bahwa dalam penyerahan BLT DD tidak bisa diwakilkan.

“Sesuai hasil dari musdes bahwa dari total 10 RW yang ada di Desa Sindanglaya hanya warga RW01, RW02, RW03, RW04, RW05, RW07, RW09 dan RW 10 yang melaksanakan pembagian BLT DD di aula Desa, sedangkan untuk RW 06 dan RW 08 pembagian dilaksanakan langsung ke rumah para penerima BLT DD,” tambahnya.

Nina berharap agar warga bisa menggunakan Dana BLT DD dengan bijak, dan bagi warga yang tidak mendapatkan BLT DD karena tidak memenuhi syarat mohon bersabar karena masih ada bantuan lainya.

“Kita sadari bahwa kondisi saat ini banyak yang terkena dampak dari covid-19 baik langsung maupun secara tidak langsung, jadi otomatis banyak warga yang perekonomiannya terganggu hingga terpuruk, untuk bantuan pun pastinya banyak yang berharap, kita dari pemerintahan Desa akan berusaha semaksimal mungkin agar warga Desa Sindanglaya bisa mendapatkan bantuannya, jadi kami mohon kepada warga yang belum mendapatkan bantuan apapun harap bersabar, kita tidak diam, sedang kita usahakan,”pungkasnya.

Inline Related Posts  Penguatan Reformasi Birokrasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Tasikmalaya

Reporter : Wita | Editor : Red_FR