Kabupaten Garut Raih Penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri RI

oleh -13 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

KABUPATEN Garut Jawa Barat berhasil mendapatkan Penghargaan ‘Innovative Government Awards (IGA) 2020′ dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia dengan Predikat Sangat Inovatif. Penghargaan IGA dari Kemendagri ini setiap tahunnya, secara khusus diberikan kepada kabupaten/ kota yang tata kelola pemerintahan dianggap sangat inovatif.

Penyerahan penghargaan IGA ini secara langsung diterima oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan di Aula Gedung Utama Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri RI, Jalan Kramat Raya No. 132, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Jum’at (18/12/2020).

Selain Bupati Garut, penghargaan serupa juga diberikan kepada bupati lainnya dari beberapa daerah di tanah air seperti Bupati Banyuasin dari Provinsi Sumatra Selatan, Bupati Balangan Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Ogan Ilir Provinsi Sulawesi Selatan, Bupati Sambas Provinsi Kalimantan Barat, Bupati Solok Provinsi Sumatera Barat, Bupati Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, dan Bupati Purworejo Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui usai penyerahan penghargaan ini, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan menyatakan, penerimaan anugerah ini merupakan bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasinya dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan.

“Ini adalah bagian dari penghargaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Garut yang telah melaksanakan inovasi dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dengan predikat sangat inovatif,” tuturnya.

Menurutnya, dengan mendapatkan penghargaan IGA ini tentunya akan lebih memacu Kabupaten Garut untuk lebih  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Garut agar lebih efektif dan efesien lagi, sehingga masyarakat bisa menikmati layanan dari pemerintah daerah dengan baik.

“Tentu ini adalah dorongan bagi Kabupaten Garut untuk mengejar ketertinggalan. Kita ingin hal yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan dilakukan dengan penuh inovasi sehingga pelayanan berlangsung efektif, efisien dan rakyat dapat menikmatinya,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rudy mengimbau kepada para abdi negara untuk lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugasnya sehingga kedepannya pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Garut akan lebih baik lagi.

“Banyak pelayanan dilakukan dengan inovasi dan tentu telah dinilai dan Garut mampu meraih inovasi dengan kategori sangat inovatif. Kita lakukan terus pekerjaan kita sebagai abdi negara, melaksanakan pekerjaan kita dengan bersungguh-sungguh dan bertanggung jawab untuk masa depan Kabupaten Garut,” pungkas Bupati Garut.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.