Sehari Jelang Pilkades Serentak Kab. Ciamis, Bupati Tinjau Kesiapan PPS dan TPS Desa Cimaragas

oleh -9 Dilihat

Ciamis, faktadanrealita.com

Sehari sebelum hari H pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak di Kabupaten Ciamis, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan safari monitoring kesiapan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing Desa yang melaksanakan Pilkades. Bupati pun menyempatkan mampir ke sekretariat PPS Desa Cimaragas, jumat 18 Desember 2020.


Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Herdiat berkenan meninjau secara langsung kesiapan PPS dan TPS serta menghimbau supaya mensukseskan Pilkades yang aman tentram dengan mengutamakan kesehatan karena pelaksanaan pilkades ini masih dalam masa pandemi dan ‘Ingat 3 M’ “, kata bupati.


Setelah di terima langsung oleh ketua PPS Desa Cimaragas Sidik Mulyana, Bupati Ciamis di antar ke salah satu TPS yang berada di lingkungan Dusun Sukahayu. Beliau langsung memberikan arahannya tentang bagaimana mensukseskan Pilkades di masa pandemi covid – 19 ini. “Siapkan tempat cuci tangan dengan air yang mengalir, siapkan hand sanitizer dan kaos tangan. Dan jangan lupa semua orang harus memakai masker, serta atur jaga durasi pemilih, jangan sampai menumpuk di TPS untuk menunggu giliran pencoblosan. Atur tempat duduk untuk pemilih dengan jarak minimal 1,5 m”, ujar Bupati Herdiat Sunarya.


Selesai mengunjungi Kecamatan Cimaragas, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya langsung melanjutkan safarinya ke kecamatan Pamarican dan Banjarsari.***

Reporter Liputan : Om DH
Editor_tim FR

No More Posts Available.

No more pages to load.