Joging Track dan Kawasan Terbuka Hijau di Sepanjang Bantaran Sungai Cimanuk Garut Segera Dibangun

oleh -14 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

BUPATI Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP meninjau lokasi yang rencananya akan dilakukan pembangunan fasilitas joging Track dan lahan terbuka hijau Kabupaten Garut di sepanjang bantaran Sungai Cimanuk mulai dari jembatan maktal hingga belakang mall Ramayana.

Pembangunan fasilitas joging track dan ruang hijau sepanjang bantaran sungai cimanuk ini direncanakan akan dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

“Akan kita lakukan pembangunan fasilitas joging track dan kawasan terbuka hijau di sepanjang bantaran sungai cimanuk, untuk kawasan terbuka hijau diperkirakan butuh sekitar 5 hektar lagi, untuk itu pihak pemda Garut akan membebaskan lahan tersebut secepatnya, ” kata Rudy Gunawan didampingi Camat Garut kota, Sekmat Garut kota, Lurah paminggir, Babinsa Polsek Garut kota, Babinsa Koramil Garut kota dan Perangkat Kelurahan Paminggir. Rabu (17/06/2020) dilokasi peninjauan.

Dikatakan Rudy, agar cepat terlaksana, Ia telah meminta Kepala Dinas Perumahan Dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk berkordinasi dengan Dinas / Instansi terkait lainnya.

“Saya intruksikan kepada Kadis baik Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Lingkungan Hidup beserta Camat Garut Kota agar secepatnya mengukur pembangunan fasilitas tersebut dan berkoordinasi dengan Dinas lainnya yang terkait, agar warga masyarakat bisa secepatnya dapat mempergunakan lokasi tersebut,” kata Rudy Gunawan.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.