Kabid SDA PUPR Garut Edy Kuntoro Raih Penghargaan ASN Berprestasi dari Gubernur Jabar

oleh -33 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

 

PEMERINTAH Kabupaten Garut boleh berbangga hati karena salah satu ASN terbaiknya, yakni Edy Kuntoro terpilih menjadi satu dari 111 ASN di Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada acara Penghargaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi dan Berkinerja Terbaik Bulanan di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (12/01/2022).

 

Edy Kuntoro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut, dalam pernyataannya menyampaikan, dirinya merasa bangga dan bahagia karena jerih payahnya selama ini diapresiasi oleh Pemprov Jabar dengan meraih Juara 2 dalam Kategori Inovatif.

 

“Ini suatu yang luar biasalah, bahwa di Provinsi Jawa Barat juga seperti Kabupaten Garut juga melakukan lomba untuk menjaring PNS-PNS yang berprestasi setiap di kategorinya,” kata Edi Kuntoro melalui Aplikasi Whatapps, usai menerima penghargaan dari Gubernur Ridwan Kamil, Rabu.

Dituturkan Edy, prestasi yang ia raih telah melalui perjalanan panjang dari tahun 2018, bahkan dirinya sempat mengalami kegagalan dalam mengimplementasikan inovasinya di tahun tersebut, dan menjalankan kembali inovasinya di tahun 2020 kemarin.

 

“Namun, dengan strategi kolaborasi dan sinergitas dari berbagai elemen baik SKPD maupun elemen lain dan ini yang menjadikan keberhasilan dan tentunya juga ini berkat masyarakatnya yang bener-bener mau bergerak, mau berubah sehingga berhasil,” tuturnya.

 

Edy berharap prestasi yang diraihnya, bisa memotivasi dirinya dan memotivisi ASN lain yang ada di Pemkab Garut pada umumnya, untuk bisa menghasilkan kinerja yang terbaik.

“Tentunya dengan adanya penghargaan ini menjadikan motivasi buat diri sendiri, juga buat kelompok secara umum yang terlibat di dalam inovasi Kabupaten Garut, mendorong untuk lebih meningkatkan, mempertahankan, juga mudah-mudahan mendorong pihak lain ataupun pihak PNS yang lain juga bisa terdorong, termotivasi untuk dapat menghasilkan suatu kinerja yang terbaik, melalui kalau di lomba itu ada kinerja inovatif atau inspiratif,” pungkasnya.

 

Berdasarkan penelusuran Tim Media Fakta dan Realita, Edy Kuntoro sendiri mengikuti penghargaan dari Pemprov Jabar ini dengan menggagas sebuah inovasi bernama SARIBAN alias Saluran Irigasi Budidaya Ikan, dimana SARIBAN ini diimplementasikan melalui strategi kolaborasi dan sinergisitas berbagai elemen, dengan output yang diharapkan yakni tertanganinya permasalahan lingkungan, tempat pembuangan sampah di saluran irigasi menjadi hilang.

 

Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.