Bazar Amal Kolaborasi Keluarga Besar SDN Pakuwon 3 Garut Kota Bersama Komunitas Tato As’salam Berlangsung Sukses

Berita Utama314 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

SDN Pakuwon 3 kecamatan Garut Kota berkolaborasi dengan Komunitas Tato As’salam Garut menggelar “Bazar Amal Ramadhan 1442″ yang berlangsung di Komplek SDN Pakuwon 3, Jalan Siliwangi No. 3, Kelurahan Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (08//05/2021).

Acara bazar ini digelar menyusul aura positif yang ditularkan dari suksesnya kegiatan Bazar Hope pengurus PGRI Garut Kota yang berlangsung beberapa waktu lalu di Komplek SD Kota Kulon 1 dan 2 Garut Kota.

Ketua Panitia Bazar Amal, Nia Sumiati S.Pd didampingi Neneng Saja’ah S.Pd (Bendahara) dan Sinta S.Pd selaku Host  mengatakan, kegiatan Bazar Amal ini merupakan hasil kolaborasi antara Guru-guru SDN Pakuwon 3 Garut Kota bersama Komunitas Tato As’salam Garut sebagai wujud kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan, terutama bagi mereka-mereka yang tidak memiliki banyak uang atau bahkan sama sekali tak punya uang untuk membeli pakaian.

“Pakaian yang kami pajang hari ini, semuanya hasil sumbangan guru-guru dan Komunitas Tato As’salam Garut pimpinan H. Latief, serta sumbangan dari para hamba Alloh yang peduli,” kata Nia.

Dikatakan Nia, semua pakaian yang kita jual, harganya kita bandrol dibawah 10 ribu rupiah, yang mana dari penjualan yang terkumpul kita sumbangkan lagi kepada mereka yang membutuhkan dalam bentuk sembako dan amplop THR.

“Jadi bukan untuk keuntungan pribadi tapi semua hasil penjualan seutuhnya kita sumbangkan lagi dalam bentuk bakti kepedulian. Nanti siang itu, semua uang yang terkumpul yang sebagian  kita belikan paket THR dan sebagian lagi kita masukan amplop yang akan kita berikan kepada mereka yang butuh bantuan sesuai data yang ada di kami,” jelasnya.

Inline Related Posts  Potensi Outbreak, Wabup Cek Langsung Kesiapan Sejumlah Rumah Sakit Rujukan dan Tempat Isolasi

Ia berharap, kegiatan kepedulian seperti ini akan lebih memacu guru-guru lainnya untuk peduli terhadap nasib orang-orang yang mengalami kesulitan. Dengan satu harapan mereka pun nantinya akan ikut berpartisipasi menyumbangkan pakaian bekasnya pada acara bazar selanjutnya, sehingga akan semakin banyak orang yang bisa kita tolong.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Tato As’salam Garut, H. Latief dalam pernyataannya menyebutkan, bahwa pada prinsipnya bagi Tato As’salam untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat kepedulian atau kemanusiaan, kami ini selalu (welcome-red) siap bekerjasama dengan siapapun itu.

“Sebelum melaksanakan kegiatan bazar ini, kami (Tato As’salam) pun berupaya mempersiapkan segala sesuatunya, terutama terkait pakaian yang akan kita bazarkan. Dan, syukur alhamdulillah rekan-rekan anggota Tato As’salam sejauh ini selalu siap dan juga kompak dalam setiap kegiatan kemanusiaan yang kita laksanakan,” kata H. Latief kepada Media Fakta dan Realita saat didampingi para pengurus Tato As’salam lainnya seperti H. Adha, H. Yusef dan juga H. Andi Bonel.

“Kebetulan, pada kegiatan hari ini kita diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan keluarga besar SDN Pakuwon 3 Garut Kota, di bawah pimpinan Kepala Sekolah Pak Rahmat S.Pd dan Bu Nia S.Pd sebagai Ketua Pelaksana kegiatan Bazar Amal kali ini. Alhamdulillah tadi selama pelaksanaan bazar kita selalu menjaga kekompakkan, bahkan kita pun merasa sudah tak canggung lagi satu sama lain. Ya, mungkin karena saking seringnya kita bersilaturahmi, makanya seakan-akan kita semua  sudah terikat dalam satu keluarga,” ungkap H. Latif kepada Media Fakta dan Realita saat diwawancarai usai kegiatan.

H latief berharap, kegiatan bazar ini nantinya tidak hanya digelar khusus di bulan suci Ramadhan saja, tapi di bulan-bulan selanjutnya pun bisa terus dilaksanakan, “Dan, semua itu bisa berjalan lancar seiring terpeliharanya kekompakkan sesama pengurus dan juga sumbangsih dari para donatur/ hamba Alloh semuanya,” pungkasnya.

Inline Related Posts  Pelaksanaan Seleksi Calon Siswa Brigadir Polisi Dipantau Langsung Kapolres Garut

Sementara itu, Kepala SDN Pakuwon 3 Garut Kota, H. Rahmat S.Pd kepada Media Fakta dan Realita mengatakan,  alhamdulillah hari ini telah terwujud pergerakan kepedulian terhadap masyarakat yang betul-betul membutuhkan yakni berupa kegiatan Bazar Amal hasil kolaborasi apik keluarga besar SDN Pakuwon 3 Garut Kota bersama Komunitas Tato As’salam Garut.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini sangatlah positif dan harus terus digalakkan, karena bisa menumbuhkan semangat dan dorongan dalam menebar kebaikan bagi sesama serta juga berkontribusi di bidang kemanusiaan,” ucapnya.

Rahmat juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Hamba Alloh dan teman-teman semua yang telah ikhlas bekerja menjadi relawan atau pilar-pilar sosial yang telah bekerja keras dengan tanpa kenal lelah dan tak kenal waktu demi kepentingan masyarakat luas. Semoga Alloh SWT selalu meridhoi setiap kebaikan, sekecil apapun itu, dapat menjadi ladang amal ibadah dan menjadi naungan di akherat nanti “Allohumma Inni As’aluka Ridho Kawal Janah Wana’udzubikamin Sakhotik Wannar, Aamiin,” demikian kata Rahmat dalam do’anya.

Rahmat juga menilai, pelaksanaan Bazar Amal hari ini, alhamdulillah bisa sesuai dengan harapan, pengunjung yang kebanyakan dari kalangan yang kurang mampu sangat antusias saat acara bazar mulai berlangsung pada jam 10 pagi tadi.

“Begitupun pada saat acara bakti kepedulian pemberian Paket Sembako dan uang THR kepada yatim piatu dan fakir miskin. Dari perkiraan 60 orangan yang akan kita kasihkan, tadi jumlahnya bertambah sampai 80 orangan lebih. Namun, alhamdulillah berkat kesigapan panitia, seluruhnya dapat tertangani,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia pun berpesan ketika kamu merasa bahwa seseorang butuh bantuan, maka bantulah mereka dengan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Berusahalah untuk melakukan kebaikan, sekecil apapun itu, meskipun disaat kita harus mempertahankan diri dari perjalanan hidup dengan cara membantu orang yang kekurangan.

Inline Related Posts  Hari Kesehatan Mental Sedunia, dr. Nia dari SMC Kab. Tasikmalaya : "Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Berbagai Aspek Kehidupan Manusia"

“Kita juga berharap Alloh SWT semakin mempermudah kehidupan kita, karena kita pun tidak pernah tahu kebaikan mana yang akan membawa kita pada ampunan, ridho dan rahmat-Nya. Dan, apabila kamu tidak mau membantu orang-orang yang lebih membutuhkan, maka kamu bukan benar-benar hidup, melainkan hanya sebatas bernafas. Itu harus benar-benar dicamkan, dan janganlah pernah dilupakan,” pungkas Rahmat S.Pd yang juga saat ini dikenal sebagai orang nomor satu di PGRI Garut Kota.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

()