17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Jalur Rel Stasiun Cibatu Sampai Garut Tersambung, PT. KAI Akan Uji Coba Akhir Januari

Garut, faktadanrealita.com

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat reaktivasi jalur rel kereta api sudah mulai tersambung dari Stasiun Cibatu sampai ke Stasiun Garut, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang rencananya rel akan diuji coba pada akhir Januari 2020.

“Mudah-mudahan akhir Januari 2020 ini, sudah bisa dilaksanakan uji coba dari Stasiun Cibatu ke Stasiun Garut,” kata Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Selasa (14/01/2020).

Dia mengklaim, PT KAI saat ini sudah memasang rel kereta api di kawasan Stasiun Garut dan memasang rel di perlintasan jalan seperti Jalan Sudirman. Selama ini, tahapan yang sedang diselesaikan yakni menertibkan ratusan bangunan di dua kelurahan di Kecamatan Garut Kota atau sepanjang lintasan rel sekitar 8 Km.

Baca Juga :   Diresmikan Wakil Bupati Garut, AIC Siap Pasarkan Produk UMKM Garut ke Luar Negeri

Sementara itu, kawasan Stasiun Garut sudah tampak jalur rel dan penataan bangunan stasiun maupun bangunan penunjang lainnya.

Seorang warga Garut Ria Karlina mendukung adanya reaktivasi jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu agar masyarakat Garut dengan mudah bepergian ke Bandung maupun ke daerah lainnya.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa beroperasi agar warga Garut bisa menggunakan kereta api untuk pergi ke kota lain,” katanya.

Sebelumnya, jalur kereta api Garut-Cibatu sudah tidak aktif sejak 1982, bahkan beberapa lokasi di jalur tersebut sudah banyak bangunan rumah penduduk.

Namun saat ini bangunan sepanjang jalur rel itu sudah ditertibkan dan telah terbentang kembali rel kereta api menghubungkan Kecamatan Cibatu dengan Garut Kota.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!