9 Maret 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Kondisi Truck Muatan Sawit Nyaris Terguling Di Jalan Pungguk Baru, Kecamatan Abung Timur

Truck Bermuatan Sawit Nyaris Terguling Di Pungguk Baru, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara

Jalan Rusak Parah, Sebuah Truck Bermuatan Sawit di Lampung Utara Nyaris Terguling

LAMPUNG UTARA, Fakta dan Realita-

KECELAKAAN Lalu Lintas (Lakalantas), kerap terjadi di beberapa wilayah Lampung Utara (Lampura), khususnya di jalan yang masih mengalami kerusakan parah, terlebih lagi saat akan dilalui oleh kendaraan-kendaran bermuatan besar seperti truck-truck bermuatan sawit, singkong dan yang lainnya.

Hal yang paling ditakuti para sopir kendaraan bermuatan besar itupun terjadi pada sebuah Truck Bermuatan Sawit bernomor polisi BE 9311 JG, yang nyaris terguling di Pungguk Baru, kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (18/2), Sekira Pukul 17.30 WIB.

Kejadian tersebut diketahui akibat parahnya kerusakan jalan yang dilalui truck tersebut. Banyaknya lubang-lubang yang menganga cukup dalam, telah menyulitkan pengendara untuk mencari celah yang dapat dilewati kendaraan.

Menurut Keterangan sang sopir truck bernama Brahim (40), kejadian berawal ketika mobil yang ia kendarai mulai oleng kekanan dan kekiri saat melewati jalan itu. Ia pun telah berusaha mencoba mengelakkan lubang yang ada di sepanjang jalan tersebut, namun ternyata sia-sia saja, tetap saja truck yang dikendarai brahim pun tak kuasa untuk menghindar hingga terpelesat ke arah kanan jalan dan menyebabkan mobil nyaris terguling.

“Untung saja mas ada tanah tanaman singkong yang agak tinggi di sebalah kanan, kalo ga udah guling mobil truck sawit ini,” ujar brahim.

Dari kejadian tersebut brahim berharap agar pemerintah setempat dapat segera memperbaiki jalan yang ada di desa Pungguk Baru, kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung utara itu, karena jalan itu sering kali di lalui banyak kendaraan bermuatan besar dan sering kali terjadinya kecelakaan.

Reporter : Angga/Kabiro Lampung

Editor       : Red_FR

Bagikan :
error: Protect !!!