IWO Bersama Kadin Garut Segera Perbaiki Rumah Mak Emeh di Kersamanah

oleh -2 Dilihat

Garut, Fakta dan realita-

IKATAN Wartawan Online (IWO) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Garut, kembali menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah tidak layak huni di Desa Nanjung Jaya, Kecamatan Kersamanah. Kali ini rumah Mak Emeh (70) warga Kampung Palalangon yang menjadi target penerima bantuan.

Lansia berumur 70 tahun tersebut, nampak kaget saat Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Garut, Robi Taufiq Akbar datang secara tiba-tiba bersama beberapa pengurus di halaman rumahnya. Mak Emeh yang sedang terbaring sakit seketika langsung bangun dan meneteskan air mata saat rumahnya akan diperbaiki.

“IWO bersama Kadin Garut, kembali akan melakukan bedah rumah bagi kaum lansia. Mereka harus mendapatkan perhatian lebih serta hidup yang layak,” ujar Ketua IWO Garut, Robi Taufiq Akbar, Kamis (2/7/2020).

Dikatakan Robi, pembangunan rumah tidak layak huni bagi kaum lansia akan terus dilakukan di Kabupaten Garut. Yang mana seluruh pengurus sudah siap menyisihkan dananya untuk program IWO bangun rumah lansia.

“Kami juga menggandeng Kadin Garut. Alhamdulillah Ketua Kadin Garut yang juga Dewan Penasehat IWO merespon dengan adanya program bedah rumah ini,” katanya.

Ia menuturkan, saat melihat kondisi Mak Emeh yang sedang sakit serta seluruh keluarga menderita penyakit lain sangat tersentuh dan langsung tanggap untuk meberikan bantuan uang tunai.

“Kondisi ini memang kerap terjadi di Kabupaten Garut, pernanan pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan harus menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Robi mengaku akan terus bergerak dan merespon jika ada rumah lansia yang akan direnovasi. Termasuk sudah mengintruksikan seluruh pengurus harus tanggap termasuk ada masyarakat yang kelaparan.

Reporter : Wa’Oded | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.