17 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Inilah…!! 11 Nama Anggota Dewan Pendidikan Garut Periode 2019 – 2024

Garut, fakdadanrealita.com

Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP  melantik 11 Dewan Pendidikan Kabupaten Garut periode 2019 – 2024 bersamaan dengan apel gabungan SKPD, bertempat di Lapang Setda kabupaten Garut, Senin (9/12/2019).

Setelah mengalami penundaan beberapa hari, akhirnya Bupati mengumumkan kesebelas anggota Dewan Pendidikan Garut yakni  Dr. Maman Rusmana, M.Pd, Drs. Dede Sutisna, M.Pd, Drs. Imam Tamamu T, M.Pd, Drs. H. Mahyar Suara, SH, MH, Drs. Achdiat Kusnadi, M.Pd, Dr. Agus Rahmat Nugraha, Susilawati, S.Pd, M.Pd, Gunawan, S.Pd, M.MPd, Dian Hasanudin, SE, Ujang Nurjaman, S.Sos, M.Ag; dan Dedi Kurniawan, SE.

Hadir dalam pelantikan tadi pagi, Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman, Sekda Garut H. Deni Suherlan, Para Assisten, Para Staf Ahli, Para Kepala Dinas, BUMN, ASN dan Tenaga Honorer kabupaten Garut.

Dalam amanatnya Bupati Garut mengatakan bahwa kesebelas anggota Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik merupakan orang-orang terhormat yang mempunyai kopentensi di bidang pendidikan, mereka tanpa di upah dan di gaji siap mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk mengabdi demi kemajuan pendidikan di kabupaten Garut.

”Untuk itu apresiasi dari saya setinggi–tingginya bagi anggota DPG yang baru saja dilantik, tentu kita mengetahui bahwa saat ini masalah pendidikan sangat penting dalam mewujudkan visi bangsa Indonesia yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” kata Bupati Garut.

Lanjut Bupati, SDM unggul bukan saja terkait dengan kesehatan lahir dan bathin, tetapi ada kecerdasan ditambah lagi dengan Taqwa, jadi yang Cerdas dan berakhlakul karimah.

Baca Juga :   Tahun Depan, Para Imam Masjid Besar di Garut akan Terima Insentif dari Pemkab

”Selamat bekerja kepada para Dewan Pendidikan Garut, semoga ini menjadi ladang ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” harap Bupati.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Garut, Drs Totong S.P.d, M.Si, menjelaskan bahwa keberadaan Dewan Pendidikan telah diatur melalui PP Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 66 tahun 2010 tentang Perubahan Atas PP Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Serta Peraturan Bupati Garut Nomor 736 Tahun 2012 tentang Dewan Pendidikan.

Totong menjelaskan, proses pemilihan Dewan Pendidikan kabupaten Garut telah dilaksanakan dan menghasilkan 22 calon anggota Dewan Pendidikan yang selanjutnya melalui hasil seleksi telah dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati sebanyak 11 orang anggota.

”Tentunya keberadaan Dewan Pendidikan Garut yang ada bisa memberikan warna baru bagi pendidikan di kabupaten Garut, melalui ide–ide dan masukan yang seperti diharapkan Bupati dalam rangka  meningkatkan mutu pendidikan dan IPM  kabupaten Garut di bidang pendidikan,” kata Totong.

Atas nama keluarga besar Dinas Pendidikan kabupaten Garut, Totong mengucapkan, selamat atas dilantiknya 11 anggota Dewan Pendidikan Garut yang baru masa jabatan 2019 – 2024, semoga menjadi motivasi untuk pembangunan pendidikan yang lebih maju, berkarakter dan berbasiskan akhlaqul karimah yang kuat bagi para peserta didik, ” ungkap Totong.( Oded/Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!