Ingin Desanya Lebih Maju, Zenal Abidin Maju Kembali di Pilkades Sukasenang

Berita Utama293 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, Fakta dan Realita-

BERBEKAL pengalaman menjadi Kepala Desa Sukasenang Bayongbong selama satu periode atau 6 tahun lamanya, Zenal Abidin kembali maju sebagai bakal calon di Pilkades Sukasenang 2021 untuk masa jabatan 2021-2027.

Pencalonan dirinya yang kedua kalinya ini sangat beralasan, selain keinginan yang tulus untuk memajukan desa Sukasenang yang sangat dicintainya, Zenal pun merasa terpanggil untuk melanjutkan beberapa program yang sempat tertunda akibat adanya pengalihan anggaran (refocusing) desa ke penanganan pandemi Covid-19.

Selama mengabdikan dirinya menjadi Kepala Desa Sukasenang, telah banyak pembangunan yang ia persembahkan. Diantaranya, Jalan Desa sejauh 3,2 KM yang menghubungkan kampung Patrol Batara ke arah kampung Radug, yang mana jalan desa itu kini sudah dapat dilewati oleh berbagai kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 dengan lancar dan nyaman.

Lalu, untuk jalan lingkungan (jaling) pun sama, ia telah upayakan untuk plurisasi ke semua gang-gang yang ada di setiap kampung di wilayah desa Sukasenang.

Selain itu, demi menjaga ketersediaan air di lahan pertanian warganya, zenal pun telah memprakarsai pembangunan bendungan air yang menuju saluran Cimangga, yang sekarang telah tuntas dan bisa dinikmati para petani di desanya.

Di bidang kesehatan, Zenal pun telah membangunkan Posyandu warga yang representatif guna memberikan layanan  yang terbaik bagi masyarakat desanya. Dengan Posyandu tersebut masyarakat desa Sukasenang pun kini lebih mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam hal kepatuhan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), berkat tangan dingin Zenal Abidin sebagai Kepala Desa, pemerintahan desa Sukasenang pun sempat mendapatkan penghargaan dari kecamatan Bayongbong sebagai desa yang patuh terhadap pelunasan pajaknya.

Ditemui di kediamannya, hari Senin (03/05/2021) kemarin, Zenal Abidin kepada Redaksi Media Fakta & Realita mengatakan bahwa di pencalonannya sebagai Kepala Desa kali ini dirinya telah menyiapkan sejumlah program unggulan yang diyakini bisa membawa desa Sukasenang ke arah yang lebih baik, dan itu telah tertuang di dalam Visi-Misinya, sebagai berikut ;

Inline Related Posts  Kecewa atas Keputusan Panitia Musda X Golkar, 20 PK Pendukung Iman Alirahman Siap Layangkan Gugatan ke MP

Visi ;
“Terwujudnya Desa Sukasenang yang Sejahtera, Agamis, Maju, dan Berkeadilan menuju Ridho Alloh SWT”

Misi ;
1. Meningkatkan Pelayanan Masyarakat  melalui Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Profesional dan Sinergis;
2. Meningkatkan Perekonomian Masyarakat dengan Mengoptimalkan Potensi yang ada melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes);
3. Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat di Bidang Pendidikan, Keagamaan, Kesehatan, Olahraga, Budaya dan Keamanan Berbasis Lingkungan.
4. Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur Berskala Prioritas Masyarakat Desa dengan tetap Mengedepankan Peran Serta masyarakat, dan;
5. Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Desa untuk Menunjang Jalannya Roda Pemerintahan sehingga tercipta Pembangunan Desa yang Maksimal.

Dengan Visi-Misi yang akan dijalankan tersebut, Zenal pun optimis kemajuan desa Sukasenang akan bisa diraih pada periode kepemimpinan yang akan datang. Dan untuk mewujudkan niat baik tersebut, ujar suami dari Ketua Tim Penggerak PKK desa Sukasenang ibu Hapsoh Solihah ini, tentunya tak terlepas dari peran serta seluruh warga desa Sukasenang.

Oleh karena itu, di Pilkades Sukasenang 2021 yang akan digelar tanggal 8 Juni 2021 mendatang, Zenal Abidin pun dengan segala kerendahan hati yang tulus meminta dukungan dan do’a restu dari seluruh warga desa Sukasenang, agar pencalonannya ini dapat berjalan lancar hingga bisa terpilih kembali untuk memimpin desa Sukasenang di periode selanjutnya untuk masa jabatan 2021-2027.

Reporter : Wena. H | Editor : Red_FR

()