Himbauan Forkopimcam Karangpawitan Terkait Covid-19 Mulai Membuahkan Hasil yang Positif

oleh -11 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

Berbagai Himbauan yang dilakukan oleh  Forkopimcam Karangpawitan, kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai membuahkan hasil yang positif.

Kesadaran warga akan pentingnya menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan dari sebaran virus corona di semua pelosok di wilayah kecamatan Karangpawitan sudah mulai terlihat gaungnya, berbagai aksi kepedulian warga bermunculan, salah satunya diperlihatkan oleh Karangtaruna desa Sindanggalih yang berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan.

“Alhamdulillah masyarakat Karangpawitan mulai ambil peranan masing-masing, mulai dari penyemprotan desinfektan yang rutin dilakukan sampai membuat wastafel untuk cuci tangan disarana umum,” kata Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat kepada Fakta & Realita disela aktifitasnya, Minggu (05/04/2020).

Rena juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Garut yang telah melakukan penyemprotan desinfektan di kantor kecamatan Karangpawitan.

“Alhamdulillah kantor kecamatan Karangpawitan mendapat bantuan penyemprotan desinfektan dari Baznas Kabupaten Garut, yang mana ada delapan titik di wilayah Karangpawitan yang akan dilakukan penyemprotan desinfektan oleh Baznas salah satunya dikantor kecamatan Karangpawitan,” ucapnya.

Rena berharap dengan munculnya kepedulian warga dalam memerangi covid-19, Karangpawitan bisa terus terhindar dari covid-19.

“Ditiap RW per Desa dan Kelurahan semua sudah ikut peduli dan ambil andil dalam melawan covid-19, saya sangat berterimakasih kepada semua warga, aparatur pemerintahan desa dan kelurahan, dan juga kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama saya ucapkan terimakasih, dengan bantuan dan kepedulian warga Karangpawitan kami atas nama Forkopimcam Karangpawitan optimis Karangpawitan akan terhindar dari covid-19,” pungkasnya.

Selepas melakukan penyemprotan dikantor kecamatan Karangpawitan, Forkopimcam Karangpawitan mobile kembali bersama Baznas.

Berdasarkan pantauan Fakta & Realita di lapangan, terjadi kolaborasi yang sangat pas, dimana Baznas sesuai tugasnya melakukan penyemprotan desinfektan di masjid-masjid dan pondok pesantren sedangkan Camat Karangpawitan melakukan cek suhu tubuh warga dan melakukan himbauan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara masjid, serta melakukan dialog langsung dengan warga mengenai covid-19, mulai dari pencegahan dan melakukan laporan apabila ada warga yang baru pulang mudik.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.