Hari Kesehatan Mental Sedunia, dr. Nia dari SMC Kab. Tasikmalaya : “Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Berbagai Aspek Kehidupan Manusia”

oleh -5 Dilihat

Singaparna, faktadanrealita.com

Tak dapat di pungkiri, efek pandemi Covid-19 sangat berdampak pada berbagai aspek kehidupan manusia seperti ekonomi, pendidikan, sosial, kesehatan, termasuk terhadap kesehatan mental.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri menyebutkan, kesehatan mental adalah keadaan sejahtera di mana setiap individu bisa mewujudkan potensi mereka sendiri. Artinya, mereka dapat mengatasi tekanan kehidupan yang normal, dapat berfungsi secara produktif dan bermanfaat serta mampu memberikan kontribusi kepada komunitas mereka.

Dalam rangka peringatan hari kesehatan mental sedunia di tengah pandemi Covid-19, seorang dokter dari Rumah Sakit Medika Citrautama (SMC) Kab. Tasikmalaya, dr. Nia Nuraeni., Sp.KJ melakukan talkshow di Radio LPPL PURBASORA 105,7 PAS FM Diskominfo Kab. Tasikmalaya, Sabtu, 10 Oktober 2020. Menurut dr. Nia, Pandemi Covid-19 membawa perubahan prilaku seperti social distancing, Work From Home (WFH) dan School From Home (SFH).

Hal ini yang akan membawa dampak pada kesehatan mental sehingga terjadi peningkatan kecemasan, kebosanan, kelelahan fisik dan mental, kekhawatiran terhadap keadaan ekonomi. Untuk itu diperlukan peningkatan investasi dalam kesehatan jiwa agar manusia bisa bahagia meski ditengah pandemi Covid-19″, ujarnya.***

Reporter Liputan : Dadi S | fans
Sumber : Diskominfo | editor : red F&R

No More Posts Available.

No more pages to load.