11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

H. Sumpena Permana Tepilih Menjadi Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut Masa Bakti 2020-2022

Garut, faktadanrealita.com

Berlangsung Di GOR Serbaguna SMAN 1 Garut, Jalan Merdeka No. 91, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis, 20 Februari 2020, digelar acara Musyawarah Besar (Mubes) para Kepala SMA Negeri dan Swasta se-kabupaten Garut dengan agenda Pemilihan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA.

Dihadiri sebanyak 88 orang Kepala Sekolah Negeri dan Swasta, acara Mubes diawali dengan pidato laporan pertanggung jawaban Plt. Ketua MKKS, Ridwan Ruswanda, M.Pd, lalu dilanjutkan dengan pembahasan  revisi AD/ART MKKS, dan kemudian berlanjut ke acara pokok yakni Pemilihan ketua MKKS yang baru masa bakti 2020-2022.

Pada sesi acara pokok Pemilihan Ketua MKKS, pihak panitia mengadakan penjaringan calon dan mempersilahkan seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk menuliskan satu nama calon ketua pilihannya di secarik kertas, setelah seluruh kertas terkumpul dan dihitung, muncul 3 nama kandidat calon Ketua, yakni ; 1. Kepala SMA Negeri 6 Garut, H. Sumpena Permana, M.Pd., 2. Kepala SMA Negeri 17 Garut, H. Dadang Argo, M.Pd., 3. Kepala SMA Negeri 7 Garut, H. Asep Suryana, M.Pd., dari ketiga calon tersebut, pihak Panitia mempersilahkan kepada seluruh Kepala Sekolah yang hadir untuk memberikan pilihannya.

Diperoleh keputusan, sehubungan dua calon lainnya yaitu H. Dadang Argo dan H. Asep Suryana menyatakan diri tidak mau ikut dalam pencalonan, otomatis tersisa satu calon, maka sesuai aturan Tata Tertib pemilihan karena tidak ada calon lain, pihak Panitia Mubes secara Sah memutuskan, H. Sumpena Permana, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Garut, menjadi ketua MKKS SMA Kabupaten Garut untuk masa bakti kepemimpinan 2020-2022,  melalui proses aklamasi.

Ditemui setelah acara pemilihan, H. Sumpena mengatakan bahwa sebagai ketua MKKS, Ia akan tetap memprioritaskan beberapa program yang belum selesai pada kepengurusan MKKS Kabupaten Garut sebelumnya.

Baca Juga :   Penasihat Dharma Wanita Kemensos, Grace Juliari Batubara Berikan Bantuan Peralatan Belajar Bagi Siswa Miskin di Garut

Meski begitu, ia mengaku ada target tersendiri yang ingin dicapai. Yaitu membawa Kabupaten Garut meraih dua besar pada ajang Olimpiade Siswa Nasional (OSN) Tingkat Provinsi tahun 2020.

“Target utama saya, Kabupaten Garut bisa meraih juara pada OSN tingkat provinsi dan siswa kita pun bisa menjadi yang terbaik,” katanya.

Sumpena menambahkan, dirinya menginginkan semua sekolah bisa berimbang baik negeri maupun swasta, dalam hal kedudukan tidak ada bedanya.

“Jangan sampai ada sekolah swasta yang merasa direndahkan. Sekolah Swasta juga sama dengan sekolah Negeri. Untuk itu saya meminta semua bisa berimbang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Garut, H. Asep Karna Irawan, M.Pd, saat dimintai pendapatnya terkait keterpilihan Sumpena sebagai Ketua MKKS yang baru, mengatakan dirinya mengaku bangga dan sekaligus optimis bahwasannya dibawah kepemimpinan Ketua yang baru ini perkembangan prestasi SMA-SMA bisa lebih meningkat.

“Ketua yang baru ini  masih terbilang muda dan enegic, tipe orangnya supel dan kharismatik, bisa masuk kemana saja, mau ke negeri atau swasta tak masalah baginya, buktinya di penjaringan calon tadi mendapatkan 66 suara dari 88 total suara kepala sekolah, berarti SMA swasta juga mendukungnya, Selamat !! Pak ketua,” ujar Asep Karna.

Lebih lanjut Asep Karna berharap,  ketua MKKS yang baru dapat lebih menghidupkan lagi wadah organisasi para kepala sekolah ini, selalu menjaga tali silaturahmi dan kekompakkan, ” hidupkan MKKS dengan berbagai inovasi dan program-program positif, harumkan nama kabupaten Garut dengan berbagai capaian prestasi,” pungkasnya.(Wena/Dedi Oded)

Bagikan :
error: Protect !!!