Gelar Panen Perdana, BUMDes Jembar Rahayu Karangpawitan Ciptakan Perekonomian Warga Lebih Baik

oleh -16 Dilihat

Garut, faktadanrealita.com-

BADAN Usaha Milik Desa (BUMDes) Jembar Rahayu Desa Situ Sari melakukan panen perdana pada sub bidang pertanian dan perikanan. Kegiatan positif ini telah serta merta membawa warganya menuju perekonomian yang lebih baik.

Dalam panen perdana ini yaitu bawang merah, Jamur tiram dan Ikan yang berlokasi di Kampung Biru, Desa Situ Sari, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, ikut dihadiri oleh Camat Karangpawitan Rena Sudrajat, Kapolsek Karangpawitan Kompol Oon Suhendar, Danramil 1102 Karangpawitan Kapten Inf. Deni Kusdani, Babinsa 1102/krp, Babinkantibmas Karangpawitan, Kasi kelembagaan Ekonomi Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Asep Jainudin.,S.Sos, Kasi Pengembangan, Pemasaran Ekonomi Desa Tri Hanurawonto., S. Sos, Kades Situsari Isoh Zubaedah, ketua Assosiasi BUMDes Kabupaten Garut Yusuf Akbar dan Sekjen Assosiasi BUMDes Otong S.

“Alhamdulillah pada hari ini kami dari Forkopincam Karangpawitan bisa menyaksikan langsung panen perdana bawang merah, jamur tiram, ikan nila dan ikan nilem di BUMDes Jembar Rahayu,” kata Camat Karangpawitan, Rena Sudrajat saat diwawancara awak media dilokasi panen perdana, Kamis (04/06/2020)

Rena menambahkan bahwa BUMdes Jembar Rahayu sejalan dengan arahan pemerintah.

“Alhamdulillah kegiatan BUMDes Jembar Rahayu ini seiring dengan harapan pemerintah, dikarenakan BUMDes Jembar Rahayu ini bisa meningkatkan perekonomian warganya, dimana ditengah covid-19 ini banyak warga yang membutuhkan mata pencaharian dan BUMDes Jembar Rahayu menyediakannya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Situsari, Santi Cahyati yang akrab disapa Ceu Isoh Zubaedah menyampaikan bahwa dalam BUMDesnya baru menggarap tiga katagori yaitu pemberdayaan, perdagangan, barang dan Jasa.

“Untuk pemberdayaan kita mempunyai lima komoditi dalam pertanian yaitu Bawang Merah, Terung, Cabe Kriting, Jamur Tiram dan Tomat,” jelasnya.

Isoh menjelaskan bahwa BUMDes Jembar Rahayu bisa berjalan karena adanya kekompakan para pengurus dan anggotanya.

”Alhamdulillah saya merasa bangga dan bahagia atas panen perdana BUMDes Jembar Rahayu yang berjalan lancar dengan hasil yang sangat memuaskan, dimana semua itu bisa berhasil dikarenakan atas kesolidan para pengurus dan anggota BUMDes,” ucap nya.

Isoh pun berharap, Mudah-mudahan dengan adanya BUMDes Jembar Rahayu ini bisa mendengkrak perekonomian warganya dan bisa mewujudkan kehidupan yang sejahtera bagi semua warga Desa Situ Sari.

Reporter : Wita | Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.