Peduli Nasib Generasi Muda Islam, Madrasah Tahfidz Berdaya Berikan Bimbingan Gratis Membaca Al Qur’an

oleh

Garut, Fakta dan Realita-

PEDULI akan pendidikan Agama Islam terutama untuk pengenalan Al’Quran sejak usia dini, MADRASAH TAHFIDZ BERDAYA siap memberikan bimbingan belajar membaca Al’Quran secara gratis.

Di jaman serba modern sekarang ini, dengan banyaknya permainan yang bisa dengan mudah diakses melalui internet, tentunya telah membuat anak-anak kita malas, terbuai dan tak sadar akan jati dirinya sebagai generasi muda islam.

Sehingga pemahaman dalam segi Agama pun mulai menurun. Bukan hanya itu, kondisi ekonomi pun menjadi salah satu kendala orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya guna mendapatkan ilmu Agama.

Melihat kondisi seperti itu MADRASAH TAHFIDZ BERDAYA yang beralamat di Kampung jati sari, RT 01 / RW 10, Desa Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, berinisiatif mengatasi permasalahan ini dengan memberikan pembelajaran membaca dan menghafal ilmu Al’Quran secara gratis.

Guru pembimbing MADRASAH TAHFIDZ BERDAYA, ustad Zaenal Arifin mengatakan, pentingnya peran serta orang tua dan kita semua untuk melakukan pengawasan kepada anak-anak kita agar tidak terjerumus kepada pergaulan yang bisa merugikan.

“Dimana mencetak pemuda pemudi berakhlak baik itu tugas kita semua, di jaman yang serba mudah, serba bebas dalam bergaul dan berinteraksi, mau tak mau pengawasan kepada anak-anak kita harus diterapkan, agar anak-anak kita tidak terjerumus pada hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya, jumat (04/09/2020).

Ust.Zainal Arifin berharap dengan adanya pembelajaran tentang cara membaca dan menghafal Al’Quran secara gratis ini bisa merangsang minat anak-anak kita untuk ikut belajar didalamnya.

“Dengan adanya pembelajaran gratis ini semoga orang tua bisa mengajak anaknya ke kami untuk belajar Al’Quran, karena syarat untuk ikut pembelajaran gratis disini, ‘yaa itu’ anaknya harus diantar secara langsung oleh orang tuanya. Saya berharap dengan ikhtiar kita bersama ini, nantinya akan membuat generasi bangsa ini lebih agamis dan beradab,” pungkasnya.

Torehan Prestasi

MADRASAH TAHFIDZ BERDAYA dibawah bimbingan Ust.Zainal Arifin telah menorehkan prestasi positif dengan menjadi juara 1 dan 3 Lomba Tahfidz Tingkat SD, Juara 2 Lomba Tahfidz Tingkat SMP dalam acara Muharaman Tahun Baru Islam yang  diadakan oleh MUI Desa Situgede.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.