Gebrakan Taruna Karya Kunci Kesuksesan Peringatan HUT RI ke-75 Desa Sindanggalih Karangpawitan Garut

oleh -14 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

RANGKAIAN kegiatan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan pemerintahan desa Sindanggalih, kecamatan Karangpawitan telah selesai dilaksanakan.

Berakhirnya kegiatan ini ditandai dengan acara penutupan yang dilakukan oleh Kepala Desa Sindanggalih, Ajat Sudrajat yang secara langsung menutup kegiatan tersebut pada puncak acara yang digelar di Lapang Senter Perum Abdi Negara I , kampung Cidadap, desa Sindanggalih, kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat, Minggu (30/08/2020) malam tadi.

Dalam sambutannya, Kades Sindanggalih, Ajat Sudrajat mengatakan bahwa dirinya merasa bangga akan semangat para pemuda pemudi yang terkumpul dalam Karang Taruna dan Taruna Karya yang mampu bersinergi dalam memeriahkan HUT RI ke-75.

“Alhamdulillah, acara demi acara perlombaan telah kami pantau dan awasi, selaku Kepala Desa Sindanggalih, saya merasa bangga atas peran aktif para pemuda Karang Taruna dan Taruna Karya yang telah mampu mempersatukan warga Sindanggalih dalam satu kegiatan yaitu perlombaan dalam memeriahkan HUT RI ke-75,” katanya.

Sebagai Kepala Desa, Ajat Sudrajat pun berjanji akan memasukan kegiatan kepemudaan ini menjadi Agenda Tahunan desa Sindanggalih.

“Kami berkomitmen akan terus mendukung kegiatan positif kepemudaan ini dan akan menjadikannya sebagai agenda tahunan kami,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia sekaligus Ketua Taruna Karya, Bondan Romadhona mengatakan bahwa acara ini mengambil tema “Sindanggalih Bersatu”. Acara ini bisa terlaksana atas dukungan penuh Kades Sindanggalih, Tokoh Masyarakat dan warga Sindanggalih.

“Alhamdulillah acara bisa berjalan lancar dan aman, tentu saja acara ini bisa terselenggara atas dukungan penuh Kades Sindanggalih, Koramil 1102/krp, Polsek Karangpawitan, BPD, LPM, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT dan RW, dan tentunya dukungan dari seluruh warga Desa Sindanggalih,” katanya.

Dikatakan Bondan, selain penyerahan hadiah, malam puncak diisi dengan hiburan lainnya seperti Seni Pencak Silat, Seni Tari Jaipong, Band, Vocal Grup, Rampak Gendang dan Kesenian lainnya.

“Untuk pagelaran kesenian sangatlah unik, semua berasal dari perwakilan warga tiap RW yang ada di desa Sindanggalih,” katanya.

Bondan pun merasa bangga atas keputusan Kades Sindanggalih yang akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan Desa Sindanggalih.

“Kami atas nama kepemudaan Taruna Karya mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas keputusan Kepala Desa yang telah menjadikan acara ini menjadi agenda tahunan, semoga dengan menjadi agenda tahunan ini semua potensi alam maupun SDM Desa Sindanggalih bisa terekspos dan bisa menjadikan tambahan income warga Sindanggalih,” harapnya.

Dalam pantauan Fakta dan Realita dari kegiatan puncak acara HUT RI ke-75 desa Sindanggalih ini, Kepala Desa Sindanggalih juga berencana akan mengadakan pelatihan khusus bagi para atlit Bola volly, Bulu tangkis, Catur, Mobile Legend agar bisa berbuat banyak pada kompetisi di tingkat Kabupaten dan  tingkat provinsi nantinya.

Dalam rangkaian kegiatan perlombaan memperingati HUT RI ke-75, panitia perlombaan memberikan plakat, piagam dan bingkisan kepada para juara di tiap perlombaan, berikut rincian para juaranya :

Pertandingan Volly Ball
Juara 1 Putra Senior : Ivo Ardas.
Juara 1 Putra Junior : Ivo Gavana.
Juara 1 Putri : I lvo Pasta.

Juara 2 Putra Senior : Ivo Gavana
Juara 1 Putra Junior : Ivo Pasta
Juara 1 Putri : I lvo Lebsy

– Pertandingan Bulu Tangkis
Juara 1 Beregu : RW03
Juara 2 Beregu : RW06
Juara 3 Beregu : RW12

– Perlombaan Tenis Meja
Juara 1 : Nendi Boma (RW04).
Juara 2 : Iwan Ridwan (RW14).
Juara 3 : Suyatno (RW04)

– Perlombaan Catur
Juara 1 : Muhammad Zulmi Torik (RW12)
Juara 2 : Ade Irawan (RW12).

– Pertandingan Gaple
Juara 1 : Iyan dan Roy ( RW 03 ).
Juara 2 : Jajang Maulana dan Jajang Saepudin ( RW 12).

– Pertandingan Mobile Legend
Juara 1 : Bocah Ingusan (RW13).
Juara 2 : Tim Hore (RW06).

– Perlombaan Tumpeng
Juara 1 : RW 03.
Juara 2 : RW 02.
Juara 3 : RW 14.

Reporter : Asep/ Agus| Editor : Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.