22 Juni 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Gas Bocor Saat Memasak, Ibu dan Anak di Garut Alami Luka Bakar

Garut, faktadanrealita.com

Petaka memang kadang datang tiba-tiba, lagi-lagi kebakaran yang diakibatkan kebocoran tabung gas 3 Kg menimpa Dua orang warga Kampung Paneureusan yakni pemilik rumah, Dede Mintarsih (58)  dan Herlian Fitria (17) anaknya Dede, keduanya warga Desa Tanjung Kamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, akibatnya mereka harus dilarikan ke rumah sakit dikarenakan mengalami mengalami luka bakar yang sangat serius,Kamis (26/12/2019).

” ini karena gas 3 kilogram mengalami kebocoran dan mengakibatkan ledakan, hingga kebakaran melanda rumah milik Dede Mintarsih, kejadiannya sekitar pukul 08.30 pagi, saat Dede sedang memasak untuk acara pengajian didepan rumahnya,” ujar Mamat salah seorang saksi.

Dikatakan Mamat, tadi itu tetangga mendengar ada yang teriak minta tolong, pas di cek, rumah Bu Dede sudah terbakar di bagian dapur, api juga masih menyala dari tabung elpijinya.

“Saat kebakaran terjadi, sejumlah warga tak berani masuk karena api cukup besar, apalagi posisi tabung gas disimpan di dekat tungku sehingga membuat api membesar, akhirnya saya beranikan masuk ke dalam, soalnya Bu Dede sudah minta tolong, tabung gasnya saya masukan ke bak berisi air,” katanya.

Baca Juga :   Melalui Program CSR, BNI Berikan RMU untuk Petani LeLes

Dede dan anaknya, kata Mamat, mengalami luka bakar cukup parah, keduanya sempat mendapat perawatan di RSUD dr Slamet dan dikarenakan luka- lukanya sangat serius mereka dirujuk ke RSHS Bandung.

“Tadi siang dibawa ke Bandung. Luka bakarnya lumayan banyak karena kena api yang besar,” ujarnya.

Sementara itu, kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Asep Saepudin, terkait kebakaran yang menimpa keluarga Dede, mengatakan ledakan di rumah Dede penyebab utamanya adalah diakibatkan oleh kebocoran tabung gas 3 kg, pihaknya sebelumnya telah mendapat laporan dan segera mendatangi lokasi kejadian.

“satu mobil pemadam kebakaran juga bisa segera datang, api hanya menghanguskan bagian dapur,  bagian rumah lainnya masih bisa diselamatkan,” kata Asep.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!