11 April 2021

Fakta & Realita

Berita Harian Terkini, Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terpercaya Terlengkap Seputar Priangan

Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Pospam Limbangan dan Kadungora Garut

Garut, faktadanrealita.com

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Akhmad Wiyagus meninjau kesiapan Operasi Lilin Lodaya 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru dengan mengecek Pos Pengamanan (Pospam) yang berada di kecamatan Limbangan dan Kadungora kabupaten Garut, Rabu (25/12/2019).

Turut hadir dalam menerima kunjungan Wakapolda Jabar, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah beserta PJU, Kepala Dinas Perhubungan H. Suherman, Sekertaris Dinas PUPR Jujun Juansyah dan Petugas Gabungan.

Dalam kunjungan tersebut Wakapolda Akhmad Wiyagus menyampaikan arahan terkait pengamanan dan pengaturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Garut.

”Terus berikan pelayanan dan pengamanan ke masyarakat, baik yang merayakan hari Natal maupun yang sedang menikmati liburan,” ujarnya.

Masih kata Wakapolda, jalur lintas Limbangan-Tasimalaya dan Bandung-Kadungora menjadi pusat terjadinya tersendatnya arus lalu lintas, untuk itu harus mendapat pengawasan yang lebih saat kendaraan mulai padat.

Saya harap semua berjalan dengan lancar dan aman, kepada pengguna jalan dihimbau untuk mengikuti arahan petugas yang bekerja di lapangan agar berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,” ungkap Wakapolda.

Sementara itu, menurut keterangan Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Pos Pengamanan dan Pelayanan masih normal, personel sudah menempati Pos selama 24 jam.

Baca Juga :   Atasi Bahaya Kekeringan, Bupati Garut: "Kami Akan Beli apabila Ada Sumber Mata Air"

“Hal itu dilakukan bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman. Kita terus berkordinasi dan bersinergi dengan TNI dan Pemkab Garut dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini,” ungkap Kapolres.

Kepada seluruh personil gabungan yang bertugas piket jaga di Pos Pengamanan, Kapolres Garut memberikan pengarahan Standar Operasinal Prosedure (SOP) kepada seluruh personil dalam bertugas piket jaga di Pos Pengamanan. Selain itu Kapolres juga menjelaskan sistem penerapan jalur perlintasan guna mengantisipasi arus mudik serta kesehatan dan keselamatan petugas dalam melaksanakan tugas Pam.

Saya harap semua berjalan dengan lancar dan aman, kepada pengguna jalan dihimbau untuk mengikuti arahan petugas yang bekerja di lapangan agar berjalan lancar dan selamat sampai tujuan. Selama operasi Lilin Lodaya 2019 berlangsung, kondisi stabilitas keamanan di kabupaten Garut sangat kondusif, angka kecelakaan lalu lintas pun sampai hari ini belum ada,” pungkasnya.(Wena)

Bagikan :
error: Protect !!!