Gandeng Kejari Garut, PDAM Tirta Intan Selenggarakan Workshop Penanganan Masalah Hukum

oleh -28 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

 

BERLOKASI di Aula Fave Hotel, Jln. Cimanuk Garut, Jumat (31/12/2021), Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Intan Garut, menggelar Workshop Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Tata Usaha Negara.

 

Pada acara tersebut, PDAM Tirta Intan Garut mengundang narasumber dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut, yaitu Kasi Perdata Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Kabupaten Garut, Feri Novianto, SH.

 

Kegiatan Workshop ini dihadiri oleh Direksi PDAM Tirta Intan, Para Kepala Bagian, Para Kepala Cabang, Kasi Hublang dan Keuangan Cabang yang ada di lingkungan PDAM Tirta Intan Garut.

 

Dirut Perumda Air Minum Tirta Intan Kabupaten Garut, DR H. Aja Rowikarim didalam sambutannya menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menambah wawasan seluruh karyawan PDAM Tirta Intan Garut, khususnya terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Tata Usaha Negara.

 

“Tujuannya agar perilaku karyawan Perumda Air Minum, senantiasa beraktivitas pada perusahaan/PDAM sesuai aturan yang berlaku, tidak melakukan pelanggaran yang berujung tindak lanjut dengan Kejaksaan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut.

 

Dijelaskan Dirut PDAM Tirta Intan Garut, bagi karyawan yang telah dibekali pengetahuan dan pemahaman penyuluhan hukum, diharapkan bertindak dengan penuh kesadaran dan tidak ragu dalam mengambil sikap sesuai ketentuan.

 

“Ketika menghadapi situasi dilapangan dalam menjalankan tupoksi pelayanan Air minum bagi masyarakat pelanggan PDAM Garut, kita harus bertindak dengan cepat mengambil sikap, tapi sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Direktur Umum PDAM Garut, Syamsi Maulana, SE selaku penyelenggara kegiatan, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Kepala Cabang, Kepala Bagian serta para pejabat lainnya yang hadir di kegiatan ini.

 

Terpantau dalam workshop tersebut, Kasi Datun Kejari Garut menyampaikan materi terkait masalah-masalah hukum yang menyangkut piutang pelanggan dan illegal connection serta hal hal hukum lainnya yang berkaitan dengan masyarakat dan pelanggan.

 

Di akhir Workshop Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata Tata Usaha Negara, diisi dengan sesi diskusi dan tanya jawab oleh Kasi Datun Kajari Kab. Garut dengan para peserta pelatihan.

 

Selain itu, Kasi Datun Kajari Kab. Garut, Feri Novianto, SH juga menegaskan, bahwa Kejaksaan khususnya dirinya, membuka ruang untuk konsultasi kepada peserta pelatihan terkait permasalahan hukum.

 

Reporter: Wa’Oded | Editor: Red_FR 

No More Posts Available.

No more pages to load.