Update Terbaru Corona Kabupaten Garut Per 26 Maret 2020, Dua PDP Meninggal Dunia

Berita Utama827 Dilihat
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Garut, faktadanrealita.com-

Pusat Informasi dan Data Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Garut Jawa Barat, merilis sebanyak 332 kasus Covid-19, Kamis, 26 Maret 2020 sore. Dua kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky R Darajat mengatakan, dua kasus PDP meninggal yaitu pasien berjenis kelamin perempuan usia 40 tahun dan balita berjenis kelamin perempuan usia 2,5 tahun. Dua kasus PDP yang meninggal tersebut sudah dilakukan tata laksana kasus sesuai prosedur sebagaimana mestinya, termasuk sudah dilakukan pengambilan spesimen untuk diperiksa di laboratorium di Jakarta.

“Jadi belum dapat dipastikan apakah yang meninggal itu diakibatkan karena Covid-19 atau bukan, tinggal kita menunggu hasilnya untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya, Kamis, 26 Maret 2020.

Hingga hari ini, dari 332 kasus Covid-19, di antaranya sebanyak 321 Orang dalam Pemantauan (ODP) dan 11 PDP serta 0 positif. Hari ini penemuan baru ODP sebanyak 83 kasus sehingga total menjadi 321 orang. “Untuk jumlah Alat Pelindung Diri (APD) yang tersedia di RSUD dr. Slamet saat ini ada 400 buah,” ujar Ricky.

Sementara itu untuk memerangi virus corona di Kabupaten Garut, Kadin Garut berupaya mendistribusikan 500 alat semprot disinfektan elektrik, puluhan ribu masker dan hand sanitizer bagi masyarakat Kabupaten Garut.

“Secara khusus, kami akan melakukan penyemprotan pusat-pusat perbelanjaan, seperti pasar dan pertokoan di Garut,” kata Ketua Kadin Garut, Yudi Nugraha Lasminingrat.(Wena)

Inline Related Posts  Korwil Pendidikan Garut Kota Dukung Penuh Program Sekolah Tatap Muka Bupati Garut