Forkopincam Karangpawitan Garut Gelar Ops Yustisi dan Pembagian Masker

oleh -18 Dilihat

Garut, Fakta dan Realita-

OPERASI Yustisi yang sudah menjadi kegiatan rutin Forkopimcam Karangpawitan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, ternyata sejauh ini, masih kurang mendapatkan perhatian dari masyarakatnya.

Hal itu terbukti saat digelar Ops Yustisi oleh gabungan Koramil 1102/krp, Polsek Karangpawitan dan Satpol PP kecamatan Karangpawitan pada Kamis (04/02/2021) kemarin, yang berlokasi di Jalan Raya Karangpawitan, tepatnya depan Mapolsek Karangpawitan. Ternyata, pada operasi tersebut masih saja didapati warga pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, personil Polsek Karangpawitan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangpawitan, berinisiatif membagikan sejumlah masker kepada para warga yang tidak menggunakan masker.

“Kami sangat menyayangkan masih ada warga yang kurang peduli akan kesehatannya dimasa covid-19 ini. Terlihat, masih ada beberapa warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam berkendara dengan alasan lupa. Maka, kami berikan himbauan untuk selalu mentaati prokes, salah satunya wajib mengenakan masker dan kami juga memberikan masker gratis, dengan catatan pelanggar tersebut wajib menggunakan masker,” kata Kapolsek Karangpawitan Kompol Saepuloh, SH saat diwawancara Media Fakta dan Realita disela-sela aktifitasnya, Kamis.

Kapolsek menambahkan, keberhasilan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu, tergantung dari kesadaran warga dalam penerapan prokes sehari-hati.

“Tentunya, selain menjaga imunitas tubuh kita dengan cara berolahraga dan  menjaga pola hidup sehat, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan kita sehari-hari. Yang paling penting itu adalah kesadaran kita dalam mematuhi semua anjuran pemerintah termasuk penerapan 5M,” pungkasnya.

Reporter: Asep Prawita|Editor: Red_FR

No More Posts Available.

No more pages to load.